Jalan Penghubung Playen-Gedangsari Permudah Aksesibilitas Ekonomi

oleh
Peresmian jalan dan jembatan penghubung Playen-Gedangsari diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos. KH
Peresmian jalan dan jembatan penghubung Playen-Gedangsari diresmikan Gubernur DIY, Sri Sultan HB X dan Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos disaksikan sejumlah pejabat. KH

GEDANGSARI, (KH),– Jalan dan jembatan yang menghubungkan Playen-Gedangsari (Plasari) diresmikan Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Kamis, (10/1/2019). Pembangunan sarana publik ini diproyeksikan untuk mengatasi kemacetan di Jalur Wonosari-Yogyakarta.

Sri Sultan HB X mengatakan, jalan sepanjang 6 kilometer ini dapat menjadi alternatif penghubung Wonosari-Yogyakarta. “Selain mengurangi kepadatan di jalur yang melintasi Kecamatan Patuk, juga mempermudah akses pariwisata,” ujarnya.

Adapun anggaran biaya yang dihabiskan untuk membangun jalan dan jembatan ini menghabiskan total dana senilai hingga Rp. 81 Miliar. Dana tersebut berasal dari APBD DIY dan Dana Keistimewaan (Danais).

Menurutnya, jalan yang dibangun menghubungkan banyak akses diantaranya menuju ke obyek wisata, baik di Gunungkidul maupun Prambanan, Sleman.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur juga menargetkan tahun 2021 jalan baru dari Gading hingga Prambanan selesai dibangun. Jalan tersebut memiliki total panjang kurang lebih sejauh 18 kilometer.

Bersamaan, Bupati Gunungkidul Hj Badingah SSos menambahkan, jalan dan jembatan sangat mempermudah mobilisasi dan aksesbilitas masyarakat terhadap pusat pertumbuhan ekonomi. (Kandar)

Komentar

Komentar