HUT Nasdem: Ribuan Warga Hadiri Pentas Wayang Tiga Dalang

oleh
Ketua DPW NasDem DIY, Subardi menyerahkan tiga tokoh wayang kepada tiga dalang yang akan pentas. KH/ Kandar.

KARANGMOJO, (KH),– Pentas wayang Kulit dengan tiga dalang menjadi puncak rangkaian peringatan HUT Partai Nasional Demokrat (NasDem) ke 7 yang digelar Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Ribuan warga dan simpatisan partai dari berbagai penjuru di Gunungkidul, Sabtu, (8/12/2018) malam memenuhi lapangan Desa Wiladeg, tempat berlangsungnya acara.

Ketua DPW NasDem DIY, Subardi mengatakan, peringatan HUT NasDem ini sengaja dikemas dalam bentuk pesta rakyat dengan tujuan untuk mendekatkan Partai Nasdem kepada masyarakat.

Selain menampilkan kesenian lokal Wayang Kulit, hiburan diawali dengan musik oksestra. Panitia peringatan HUT juga menyediakan menu makanan lokal secara gratis.

“Nasdem telah berkiprah selama 7 tahun, kami ingin mengungkapkan rasa syukur dan merayakan suka cita bersama masyarakat,” ujarnya.

Dirinya berharap, lakon wayang ‘Bima Bangkit’ yang dibawakan tiga dalang, Ki Warseno Slank, Ki Gondo Suharno dan Ki Amar Pradopo dapat menjadi inspirasi. Sosok Bima, kesatria tegap, jujur, dan sportif dapat diteladani bagi siapapun, terutama orang-orang yang berada di lingkup partai yang dipimpin Surya Paloh ini.

Selain itu, Subardi juga berharap, momentum peringatan HUT NasDem diharapkan juga akan semakin mempererat persatuan antar warga di tengah kebhinekaan. (Kandar)

Komentar

Komentar