HUT Bhayangkara Ke-72: Polri Menjadi Teladan Kepatuhan Dan Ketaatan Terhadap Hukum

oleh
Upacara Hari Bhayangkara Ke-72 Polres Gunungkidul. doc. Polres Gunungkidul.

WONOSARI, (KH),–Jajaran anggota Polres Gunungkidul menggelar upacara Hari Bhayangkara ke-72, Rabu, (11/7/2018). Kapolres Gunungkidul AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH, bertindak sebagai inspektur pada upacara yang digelar di halaman Mapolres  tersebut.

AKBP Ahmad Fuady sebagaimana membacakan amanat Presiden RI, Ir. Joko Widodo menitik beratkan peran Polri agar dapat selalu hadir di tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman serta mampu membangun kerukunan dan keharmonisan social.

“Serta menjadi tauladan dalam kepatuhan dan ketaatan terhadap hukum serta tidak sekalipun melakukan perbuatan menyimpang dan tercela,” urai AKBP, Ahmad Fuady.

Lebih jauh disampaikan, Polri hendaknya turut menjadi penggerak revolusi mental dan pelopor tertib sosial di ruang publik. Terlebih di bidang penegakan hukum, Polri agar melakukan pemberantasan terhadap setiap bentuk kejahatan dan tindak kriminalitas secara tegas, profesional, legitimate dan tidak diskriminatif, sehingga dapat menjamin kepastian hukum dan memenuhi rasa keadilan bagi masyarakat.

Di luar itu, Polri juga hendaknya memperbaiki mutu dan kualitas pelayanan kepada masyarakat. Pelayanan yang mudah, sederhana tidak berbelit belit, prosedur yang jelas, serta hindari adanya pungutan tambahan maupun aktivitas percaloan pada seluruh titik pelayanan Polri.

“Optimalkan bentuk layanan dengan sistem on-line serta wujudkan pelayanan publik yang lebih responsif dan pro aktif,” tandas Kapolres.

Pada pelaksanaan upacara Hari Bhayangkara ke- 72 tersebut dihadiri Forkompimda Kabupaten Gunungkidul, dan beberapa tamu undangan lainnya. Selain anggota Polri/ PNS Polres Gunungkidul, terlibat menjadi peserta upacara diantaranya satuan pengamanan Intansi pemerintah/ swasta, Senkom Mitra Polri dan Saka Bhayangkara. (Kandar)

Komentar

Komentar