Hujan Disertai Angin Kencang Merusak Rumah Warga

oleh

angin-kencangPALIYAN ,(KH) — Hujan deras disertai dengan angin kencang yang terjadi di sebagian besar wilayah Gunungkidul pada Selasa (24/02/2015) malam, mengakibatkan sebuah rumah milik warga mengalami kerusakan.

Kali ini hembusan angin mengakibatkan rumah milik Sugeng (57) Kepala Dukuh Nasri, Desa Giring, Kecamatan Paliyan mengalami kerusakan. Pasalnya bagian atap rumah porak poranda tersapu oleh angin kencang.

Ia mengatakan, kejadian tersebut bermula ketika hujan lebat yang disertai dengan petir dan angin pada pukul 21.30 wib. Saat itu Ia beserta istri dan anaknya hendak beristirahat. Alih-alih ingin memejamkan mata, hembusan angin kencang seketika membuat genteng rumah berhamburan.

“Kejadiannya sangat cepat, suara hembusan angin sempat terdengar. Untung saja posisi atap yang tersapu oleh angin tidak berada diatas kamar kami,” ucapnya.

Ia bersyukur masih mendapatkan perlindungan akibat cuaca buruk yang menerjang rumahnya. Baginya keselamatan keluarga lebih penting dari pada harus memikirkan kerugian dari sebuah bencana.

“Dibantu warga sekitar rencananya hari ini akan dilakukan perbaikan dan membersihkan puing-puing yang ada,” imbuhnya.

Setelah adanya kejadian tersebut ia mengaku akan memotong beberapa pohon yang ada di sekitar rumahnya. Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi adanya angin susulan.

“Ya semoga saja ini yang terakhir. Namun kami berjaga-jaga setelah adanya kejadian tersebut,” pungkasnya. (Atmaja/Tty)

Komentar

Komentar