Hujan Disertai Angin Akibatkan Rumah Warga Semin Roboh

oleh
Rumah roboh di Semin. foto: istimewa.
Rumah roboh di Semin. foto: istimewa.

SEMIN, (KH),– Sebuah rumah di Padukuhan Candirejo, Desa Candirejo, Kecamatan Semin roboh rata dengan tanah, Kamis, (17/1/2019) lalu. Rumah milik Hartotinoyo tersebut ambruk akibat hujan yang disertai angin terjadi di kawasan setempat.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Gunungkidul, Edi Basuki mengatakan, selain akibat hujan dan angin, kondisi rumah memang tidak terawat dan mengalami lapuk.

“Tidak ada korban jiwa. Rumah tersebut memang tak berpenghuni,” jelasnya.
Akibat peristiwa tersebut, pemilik rumah mengalami kerugian hingga Rp. 10.000.000. Sebab selain fisik bangunan rumah roboh total, beberapa perabotan di dalam rumah juga rusak.

Ditambahkan, selain rumah dan perabotan, jaringan listrik yang tersambung ke rumah berjenis limasan itu juga mengalami kerusakan. Paska musibah terjadi anggota BPBD melakukan peninjauan lokasi dan berkoordinasi dengan tokoh warga setempat guna persiapan evakuasi material rumah.

Edi Basuki menghimbau masyarakat untk lebih waspada dan hati-hati jika cuaca buruk terjadi. Selama musim hujan, cuaca berpotensi disertai adanya angin ribut dan petir. (Kandar)

Komentar

Komentar