Hendak Tolong Teman Yang Terseret Arus Ombak, Dua Wisatawan Lain Ikut Hanyut

oleh
Wisatawan korban terseret arus di Pantai Drini berhasil diselamatkan Tim SAR. foto: SAR Satlinmas II Baron.

TANJUNGSARI, (KH),– Tiga wisatawan yang bermain air di Pantai Drini, Desa Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, DIY terseret arus ombak, Minggu, (24/12/2-17).

Berdasar keterangan yang disampaikan SAR Satlinmas Wilayah Operasi II, Baron, kejadian bermula saat salah satu wisatawan terseret arus semakin ke tegah. Dua rekan lain yang melihat peristiwa tersebut beniat hendak menolong dengan berenang, akan tetapi kuatnya arus ke arah selatan malah menyeret keduanya.

Sekretaris SAR Satlinmas Wil. Ops. II Baron, Surisdiyanto mengatakan, awalnya korban, Farid Anas (40), wisatawan asal Kalibata City, Jakarta bermain air di jalur kapal Pantai Drini. Karena terlalu jauh dari bibir pantai korban terseret ombak.

“Dua rekannya, Ahmad Fadil Salasa (35) wisatawan asal Bekasi Jawa Barat dan Aries Faisal (34) wisatawan asal Palembang hendak menolong, tetapi malah ikut terseret arus” terang Surisdiyanto.

Petugas SAR yang melihat kejadian langsung melakukan upaya penyelamtan dengan meggunakan kapal Jukung Rescue. Ketiga korban  berhasil diselamatkan.

Dari ketiga korban tersebut satu diantaranya mengalami shock dan minum air cukup banyak. Sementara korban bernama Farid mengalami pingsan. Ketiganya mendapat perawatan di Pos SAR Pantai Drini. Pihak SAR menghimbau kepada wisatawan agar tidak bermain air terlalu jauh dari bibir pantai, selin itu para wisatawan diminta patuh atas himbauan SAR. (Kandar)