Hendak Ke Pantai, Sopir Mengantuk Bus Wisata Tabrak Ruko

oleh
Kondisi bus yang mengalami kecelakaan. Humas Polsek Tepus.

TEPUS, (KH),– Hendak berwisata ke Pantai di Gunungkidul, bus yang membawa rombongan wisatawan asal Jawa Timur mengalami kecelakaan di jl Wonosari-Tepus, tepatnya ruas jalan Desa Sidoharjo, Tepus, Sabtu, (5/5/2018). Menurut keterangan pihak berwajib kecelakaan tersebut terjadi karena sopir tertidur.

Kapolsek Tepus, AKP Mustaqim, S.H menginformasikan, sopir bus bernopol S 7629 UA mengantuk saat mengemudikan bus sehingga saat sampai di tempat kejadian pada ruas jalan menikung ke kiri bus berpindah jalur ke ruas sebelah kanan dan menabrak sebuah ruko.

“Bus menabrak sebuah ruko milik saudara Warijan,” jelasnya. Paska kejadian anggota Polsek Tepus mendatangi lokasi kecelakaan dan mengamankan korban untuk dibawa ke rumah sakit dan pusat layanan kesehatan.

Kecelakaan tunggal yang menimpa Bus Dali Mas tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa. Beberapa korban mengalami luka-luka dan mendapat perawatan di pusat layanan kesehatan terdekat.

Beberapa korban diantaranya, Sumaratul Salsabila (16) warga Mujuran, Banjar, Tuban, Jawa Timur, mengalami luka lecet kaki  kiri , saat ini telah mendapat perawatan di Puskesmas Tepus. Korban lain, Cindi Gita Nanda Safaah (15) warga Ngepon, Jatirogo, Tuban, Jawa Timur. Mengalami luka lecet di leher kemudian mendapat perawatan di Puskesmas Tepus. Korban lainnya, Dwi Widya Wati (15) warga Banjar, Tuban, Jawa Timur.

Sementara itu, pengemudi bus, Udin Widodo (32) warga Sumberejo, Bojonegoro, Jawa Timur mengalami luka kaki kiri robek kurang lebih 10 cm. Saat ini dirawat di RSUD Wonosari.

Bus mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan. Begitu juga dengan ruko yang ditabrak. Kerugain materiil diprediksi mencapai Rp. 20 juta. (Kandar)