Hendak Cari Lobster Kapal Terbalik, Satu Nelayan Meninggal Dunia

oleh
SAR Satlinmas Wil. II Baron, Gunungkidul melakukan evakuasi korban laka laut. foto; SAR Baron.

TANJUNGSARI, (KH),– Hendak mencari lobster di Pantai Sanglen, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, DIY, tiga nelayan mengalami kecelakaan laut. Kapal ‘Maju Jaya’ yang dinaiki terbalik, Rabu, (21/3/2018).

Berdasar informasi yang disampaikan Sekertaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul, Surisdiyanto, sebelumnya ketiga nelayan berangkat dari Pantai Baron. Sukamto (38) dan Sumono (43) warga Kemadang, Tanjungsari, serta Wasidi (50) warga Banjarejo, Tanjungsari menaiki kapal menuju Pantai Sanglen.

“Sesampainya di kawasan Pantai Sanglen, ombak besar dari selatan datang menghempaskan kapal mereka,” terang Surisdiyanto.

Lanjut Suris, akibat hempasan ombak, kapal terbalik dan terseret arus ke pinggir menghantam tebing. Sementara ketiga nelayan berusaha berenang ke tepi untuk menyelamatkan diri.

Dua Anak Buah Kapal (ABK) Sukamto dan Sumono berhasil berenang ke tepi. Keduannya mengalami luka-luka akibat terbentur batuan karang. Sementara itu, satu nelayan lain, Wasidi tak berhasil menepi. Dirinya terseret arus hingga tenggelam.

Petugas SAR yang mendapat laporan langsung bergegas mengupayakan penyelamatan. Namun saat berhasil dievakuasi, Wasidi dalam keadaan tidak bernyawa.

“Dua nelayan selamat dilarikan ke rumah sakit. Sedangkan untuk korban meninggal dunia dibawa ke pos SAR Baron,” tambah Surisdiyanto. (Kandar)

Komentar

Komentar