Hasil Patungan, Operator Madrasah Gunungkidul Kembali Gelar Bagi Takjil

oleh
Kegiatan berbagi takjil yang digelar Operator Pengolah Data Madrasah Gunungkidul. (KH)

SEMIN, (KH),– Momentum Ramadhan 1440 H kali ini, Paguyuban Operator Pengolah Data Madrasah kembali mengadakan bagi takjil. Jum’at, (17/5/2019) kemarin kegiatan berbagi dengan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Muniroh Karangpilang, Rejosari, Semin, Gunungkidul.

Ketua Paguyuban, Sholikhin, A.Ma mengatakan, berbagi menu takjil yang berlokasi di dekat MI YAPPI Karangpilang tersebut merupakan putaran yang ke 3 kalinya di Ramadhan 2019 ini.

Sedikit berbeda dari kegiatan sebelumnya, menuju Karangpilang, puluhan operator yang terlibat harus melalui medan jalan yang tergolong sulit. “Namun kami puas dengan antusias sambutan  santri dan warga Karangpilang,” ujar Sholikhin.

Melengkapi kegiatan, sebelum buka bersama dengan para santri di masjid setempat, diadakan fun game bersama salah satu staf Seksi Pendidikan Madarsah Kantor Kementetian Agama Kabupaten Gunungkidul.

Sholikhin menambahkan, adapun sumber dana kegiatan tersebut berasal dari patungan anggota paguyuban. Pada Ramadhan kali ini dana yang terkumpul mencapai Rp. Rp. 5.000.100. Dengan dana tersebut kegiatan sedianya akan menyasar 4 lokasi.

“Sebelumnya terlaksana di Ngrancang Playen, Batusari Ngawen, Karangpilang Semin lantas  nanti Selasa 21 Mei 2019 direncanakan digelar di Monggol Saptosari,” rinci Sholikhin.

Selain dalam rangka memperbanyak amal kebajikan pada momentum Ramadhan, kegiatan digelar sekaligus untuk mengenalkan institusi pendidikan Madrasah khususnya jenjang MI kepada masyarakat.

“Semoga dengan kegiatan ini masyarakat dapat lebih mengenal Madrasah. Kemudian memilih Madrasah sebagai lembaga menempuh pendidikan bagi putra putrinya,” tukas operator pengolah data di MIN 4 Gunungkidul ini. (Kandar)

Komentar

Komentar