Harley Davidson Club Indonesia Salurkan Air Bagi Warga Gunungkidul

oleh
Anggota Harley Davidson Club Indonesia berfoto bersama BUpati Gunungkidul, Badingah. KH.

WONOSARI, (KH),– Club Motor Gede (Moge) Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) untuk kesekian kalinya menyalurkan bantuan air bersih bagi warga Gunungkidul yang terdampak kemarau panjang.

Beban masyarakat dalam pemenuhan air bersih di wilayah-wilayah yang mengalami krisis air tahun ini kembali menarik perhatian HDCI untuk terlibat memberikan bantuan. Melalui HDCI DIY, 100 tangki air bersih disalurkan, Sabtu, (21/9/2019).

“Kegiatan sosial ini dilakukan rutin oleh klub. Selain bentuk kepedulian dan kecintaan kami kepada masyarakat Kabupaten Gunungkidul hal ini juga bagian dari hubungan baik antara klub dengan ibu bupati,” ujar ketua HDCI DIY, Gatot.

Disela menerima dan melepas armada dropping air secara simbolis, Bupati Gunungkidul, Badingah. S. Sos menyampaikan terimakasih atas kepedulian dan kontribusi HDCI dalam penanganan kekeringan.

Agar dropping tak bertumpuk di satu wilayah, Badingah meminta Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) memberikan data serta membantu distribusi air agar merata.

“Selain masih tetap melakukan dropping air, kami mengupayakan pengangkatan air dari sumber air bawah tanah untuk mengatasi kekeringan,” ujar Badingah mengutarakan langkah yang ditempuh Pemkab guna mengatasi sulitnya pemenuhan air bersih di Gunungkidul.

Namun demikian, diakui upaya tersebut belum mampu membebaskan masyarakat secara keseluruhan dari persoalan klasik sulitnya air bagi warga di area minim sumber air. (Kandar)

Komentar

Komentar