Hari Keempat, Korban Laka Laut Pantai Baron Belum Ditemukan

oleh
Koordinasi dengan pihak keluarga korban mengenai pencarian korban yang hingga kini belum ditemukan. Koordinasi dilakukan di Pos Satlinmas Rescue Istimewa Wil 2 Gunungkidul di Pantai Baron, Jumat (29/12/2017). foto: SAR Baron.

TANJUNGSARI, (KH),– Di hari keempat, Jum’at, (29/12/2017) upaya pencarian korban siswa SMP 2 Paliyan belum membuahkan hasil. Pencarian korban tenggelam di Pantai Baron, Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta hingga hari ini terus dilanjutkan.

Diharapkan, pencarian terhadap korban tenggelam atas nama Ilham Desta Andriyanto, warga Dusun Singkil, Desa Giring, Kecamatan Paliyan membuahkan hasil. Upaya pencarian dihari ke empat kemarin, petugas melakukan penyisiran hingga radius 4 mil dari bibir pantai,

Sekretaris SAR Korwil II Gunungkidul, Surisdiyanto mengatakan, penyirisan yang dilakukan hingga radius 4 mil, dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan korban sudah terbawa arus jauh dari bibir pantai.

“Dalam pencarian, tim SAR mengerahkan dua unit jetski dan lima unit kapal jukung,” jelas Surisdiyanto.

Selain itu, pencarian dengan cara menyelaman juga masih dilakukan di sekitar lokasi terakhir kali korban tenggelam, yakni di aliran sungai Pantai Baron.

“Pencarian sudah maksimal namun belum membuahkan hasil,” katanya.

Sementara itu untuk mengantisipasi kejadian serupa, polisi sudah memasang garis polisi di jalur sungai Pantai Baron. Hal tersebut dilakukan mengingat pada libur akhir tahun ini Pantai Baron dipenuhi wisatawan.

Seperti diketahui, sebelumnya korban, Ilham Desta Andiyanto, hanyut dan tenggelam di aliran sungai Pantai Baron saat bermain bersama 7 orang rekanya pada Selasa 28 Desember 2017 lalu. Diduga korban yang tidak bisa berenang tidak menyadari kedalaman air yang mecapai 4 meter. Beberapa keluarga korban masih bertahan di Pantai Baron menunggu hasil pencarian yang dilakukan tim gabungan. (Wibowo).

Komentar

Komentar