Hari Kedua Pencarian Jiyono Belum Membuahkan Hasil

oleh
Pencarian orang hilang. foto: istimewa.

PURWOSARI, (KH),–Jiyono (45), warga Pringwulung, Desa Krambilsawit, Kecamatan Saptosari, seorang pencari lobster yang di kabarkan hilang di Tebing Song Lurah, Desa Gircahyo, Kecamatan Purwosari. Hingga Jum’at, (15/3) keberadaannya belum juga ditemukan oleh regu penyelamat dari tim Sar Wil 2 Gunungkidul.

Pada pencarian di hari kedua, tim SAR terus menyisir bagian darat dari lokasi yang diduga menjadi tempat hilangnya nelayan tersebut, namun hasilnya nihil.

“Hingga hari kedua pencarian hasilnya masih nihil, korban belum juga ditemukan,” kata Kordinator SAR Wil 2 Gunungkidul, Marjono.

Marjono menjelaskan, untuk mendukung pencarian hari kedua, satu kapal jungkung di terjunkan untuk ikut melaksanakan operasi Sar melalui laut dengan empat personil. Penyisiran dari lokasi hilang mencakup radius 2 mil ke barat dan ke timur.

“Namun karen cuaca laut kurang mendukung, tim kapal kembali ditarik untuk mendarat di pantai baron,” jelas Marjono.

Dalam operasi pencarian Hari Kedua ini Tim SAR menerjunkan 30 Personil yang masing-masing dari Tim darat 20 personil Sar Wil-ops II Baron dan 10 personil Sar Parangtritis Wil-ops III.

“Pencarian dan penyisiran melalui tebing di bantu warga setempat dari area tempat hilangnya Jiyono dengan radius 2 km ke arah barat dan timur,” Paparnya.

Di beritakan sebelumnya, Seorang pencari lobster hilang di Tebing Song Lurah, Desa Giricahyo, Kecamatan Purwosari, Gunungkidul. Sebelum hilang korban beraktivitas mencari lonster sejak Senin (11/03/2019) sore.

Komentar

Komentar