Hari Ini Penentuan 4 Tim Menuju Grand Final LIPEG 2019

oleh
Konferensi Pers LIPEG 2019. foto: KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Hari ini, Jum’at, (15/3/2019) merupakan penentuan 4 tim untuk lolos menuju grand final Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) 2019. Tim-tim yang akan bertanding yakni, SMAN 2 Playen vs SMKN 2 Wonosari dan SMAN 1 Tanjungsari melawan SMKN 1 Girisubo.

Saat Konferensi Pers, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) LIPEG #5 2019, Heri Santosa mengatakan, kesebelasan yang akan bertanding memperebutkan tiket grand final merupakan tim yang lolos melewati babak 8 besar.

“Pertandingan jam pertama mempertemukan SMAN 2 Playen vs SMKN 2 Wonosari dan di jam ke dua SMAN 1 Tanjungsari melawan SMKN 1 Girisubo,” katanya, Kamis, (14/3) kemarin.

Pertandingan yang dijadwalkan dimulai pukul 13.00 WIB tersebut tidak akan ada perpanjangan waktu apabila terjadi draw hingga habis waktu normal pertandingan. Apabila hasil imbang, tim-tim akan menjalani adu penalti.

Heri juga menginformasikan, bahwa pertandingan puncak diundur satu hari dari jadwal yang sebelumnya telah ditentukan. Hal tersebut lantaran menyesuaikan jadwal kunjungan Menpora, Imam Nahrawi.

“Final akan digelar senin, 18 Maret 2019 nanti di Stadion Gelora Handayani. Kehadiran Menpora akan disambut tari Gambyong massal ,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan, sebagaimana harapan Menpora yang disampaikan saat Panpel Lipeg melakukan audiensi awal tahun ini, perhelatan LIPEG hendaknya benar-benar menjadi media pembinaan sepakbola usia dini khususnya pelajar di Gunungkidul.

Baca Juga: Saksikan Laga Final, Menpora Puji Pelaksanaan LIPEG

 

“Tujuan lain, dengan adanya dukungan Polres Gunungkidul, LIPEG menjadi wahana menumbuhkan spirit kampanye damai aman dan sejuk. Mengingat pelaksanaannya berbarengan dengan Pemilu 2019,” tukas Heri. (Kandar)

Komentar

Komentar