Haflah Khotmil Qur’an, Ponpes Darul Quran Gelar Pawai Santri

oleh
Pawai Santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dalam rangka Haflah Khotmil Quran Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad menggelar pawai santri, Rabu (21/8/2019). Bagi Ponpes kegiatan ini menjadi sangat istimewa sekaligus bersejarah karena pelaksanaannya menjadi yang  pertama kali.

Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi saat membuka kegiatan pawai santri di alun-alun Pemda Gunungkidul berharap, para santri kelak menjadi generasi bangsa yang mambantu kemajuan Indonesia.

“Alhamdulillah pagi ini kita akan menyaksikan pawai santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad yang pertama kali, mudah-mudahan ini menjadi tonggak untuk generasi berikutnya agar lebih semangat lagi,” ujar Immawan.

Pawai santri dalam rangka Haflah Khotmil Quran VII Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad diikuti lebih dari 1.500 peserta yang terdiri dari 53 khotimin/khotimat 30 juz bil hifdzi, 26 khotimin/khotimat 20 juz bil hifdzi, 64 khotimin/khotimat 10 juz bil hifdzi, 105 khotimin/khotimat 5 juz bil hifdzi, 387 khotimin/khotimat juz 30 bil hifdzi dan 189 khotimin/khotimat 30 juz bin Nadzri.

Pawai santri ini juga dimeriahkan oleh drumband dari SMKN 2 Wonosari, drumband dari MTs N Semanu, drumband dari MI Yappi Baleharjo, pasukan bergodo, pasukan berkuda, pasukan dandang guling, pasukan pengusung gunungan, pasukan hadroh jawa dari jamaah al Irsyad Ledoksari, para dewan asatidz serta segenap para santri Pondok Pesantren Darul Quran Wal Irsyad, Wonosari.

Hadir menyaksikan pawai santri diantaranya Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Gunungkidul, Bahron Rosyid, dan jajaran pejabat Kemenag Gunungkidul, serta para pengasuh ponpes. (Kandar)

Komentar

Komentar