Habis Tertipu Rp. 2 Juta, Endro Yuwono Peroleh Sapi Undian Jalan Sehat BDG

oleh
Istri endro Yuwono bersama anaknya. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Jika sudah rezeki, tak bakal kemana. Demikian kiranya ungkapan yang pas atas peristiwa yang dialami  Endro Yuwono, warga Padukuhan Purwosari, Desa Baleharjo, Kecamatan Wonosari.

Belum lama tertipu uang senilai hingga Rp. 2 jutaan, rezeki datang menjadi pengganti berupa seekor sapi. Sapi tersebut merupakan doorprize undian dari kegiatan senam massal dan jalan sehat yang digelar BPR Bank Daerah Gunungkidul (BDG), Minggu, (4/11/2018).

Endro bercerita, tepatnya, Rabu, (31/10/2018) lalu menjadi korban penipuan saat menjaga warung miliknya. Orang asing yang berpura-pura hendak membeli sejumlah minuman kemasan ternyata mengambil uang Endro.

Peristiwa tersebut dialami Endro saat siang hari. Orang asing yang datang hendak membeli air mineral satu dus. Permintaan untuk mengeluarkan air mineral kemasan dari kardus dan membaginya menjadi dua kantong plastik merupakan dalih penipu untuk mencari dan menunggu kelengahan Endro. Saat pembeli lain datang, si penipu beraksi. Si penipu kemudian pamit dan berjanji akan kembali mengambil air mineral kemasan yang dipesan. Namun setelah ditunggu tak kunjung datang. Setelah Endro melakukan pengecekan, ia kehilangan uang senilai sekitar Rp. 2 jutaan.

“Bersyukur dapat ganti dengan memperoleh undian sapi,” ujarnya gembira. Dirinya mengaku tak berlama-lama risau atas musibah yang dialami. Ia yakin, musibah, rezeki dan keberuntungan tak lepas dari campur tangan Tuhan.

Endro sebelumnya tak menyadari bahwa ucapan anaknya seolah sebuah pertanda hendak memperoleh sapi. Sebelum hari pelaksanaan jalan sehat di alun-alun Wonosari, putri Endro berceletuk kepada kakek bahwa akan mempunyai sapi.

Sapi yang diperoleh nilainya jauh lebih tinggi ketimbang uang yang dicuri orang asing sebelumnya. “Katanya kisaran harga sapi senilai Rp. 8 jutaan. Rencana akan saya pelihara,” tukas Endro. (Kandar)

Komentar

Komentar