Gunungkidul Menerima Penghargaan PR Indonesia Awards 2018

oleh
Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos menerima penghargaan PR Indonesia Awards di Surabaya. foto: Humas Bidang IKP Diskominfo Gunungkidul.

WONOSARI, (KH),– Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos, Kamis, (29/3/2018) lalu menerima Penghargaan Public Relations Indonesia Awards (PRIA) 2018 kategori Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media tahun 2017.

Kepala  Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul, Irfan Ratnadi, S.Sos., MAP., mengatakan, Gunungkidul ditetapkan sebagai Pemenang PRIA kategori Pemerintah Kabupaten Terpopuler di Media 2017 berdasarkan monitoring dan analisa kualitatif dari PR Indonesia bekerjasama dengan PT. ISENTIA.

“Yang dimonitoring pemberitaannya untuk mendapat penghargaan mencakup korporasi, lembaga, kementerian, dan pemerintah daerah di 20 koran nasional, 40 koran daerah, dan 110 majalah mainstream di Indonesia selama tahun 2017,” papar Irfan Ratnadi.

Lanjut Irfan, PR Indonesia yang juga menerbitkan majalah PR Indonesia menyelenggarakan PRIA 2018 sebagai ajang kompetisi kehumasan/ Public Relations (PR) paling komprehensif se- Indonesia. Kategori PRIA 2018 yang dipertandingkan, diantaranya; kategori owned media, kanal digital, program PR, Program CSR, penanganan krisis, manual pedoman tata kelola kehumasan, departemen PR, laporan tahunan, dan terpopuler di media.

Malam pelaksanaan Penghargaan PRIA 2018 tersebut merupakan kolaborasi dengan Pemerintah Kota Surabaya. Kegiatan berlangsung di sepanjang Jalan Tunjungan Surabaya. Acara spesial tersebut dijamu langsung oleh Walikota beserta masyarakat Surabaya.

“Penghargaan yang diraih  merupakan cerminan pencapaian tertinggi kinerja komunikasi Pemerintah Kabupaten Gunungkidul yang dapat bekerjasama dengan seluruh  media dan masyarakat Kabupaten Gunungkidul secara baik,” jelas Irfan. (red)