Gudang Kayu Di Playen Terbakar, Kerugian Capai Rp. 10 Juta

oleh
Kebakaran menimpa gudang kayu di Playen, Gunungkidul. foto: doc. BPBD Gunungkidul.

PLAYEN, (KH),– Musibah kebakaran terjadi di Padukuhan Dengok IV, Desa Dengok, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul, Senin, (3/9/2018). Kebakaran menimpa gudang kayu milik warga setempat, Sugeng Suyono.

Kepala UPT Pemadam Bahaya Kebakaran, BPBD Gunungkidul, Diyono, SE mengatakan, penyebab kebakaran diduga ada pengguna jalan yang membuang puntung rokok ke tumpukan sampah di selokan tepat di samping gudang.

“Karena angin cukup kencang sehingga membuat sampah di sekitar terbakar kemudian merembet ke tumpukan kayu kering, api membesar hingga membuat warga sekitar panik,” jelasnya.

Sambungnya, Sebelum petugas pemadam kebakaran tiba, upaya pemadaman secara manual diupayakan oleh warga sekitar dengan alat seadanya.

Meski tidak ada korban jiwa, namun peristiwa tersebut membuat pemilik gudang kayu mengalami kerugian mencapai Rp. 10 jutaan.

Pihaknya menghimbau, akibat musim kemarau risiko terjadinya kebakaran menjadi naik, untuk itu warga diminta agar berhati-hati apabila beraktivitas menggunakan atau yang berhubungan dengan api. Contohnya, sekedar membuang puntung rokok harus dipastikan ke lokasi aman serta api rokok dalam kondisi benar-benar mati. (Kandar)

Komentar

Komentar