Gita Laskar MATSMURI Menuai Berkah Di Tengah Hujan

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Tim Drum Band “Gita Laskar Matsmuri” MTs Muhammadiyah Wonosari berfoto bersama.

WONOSARI, (KH)— Pepatah “berakit-rakit ke hulu, berenang-renang ketepian” yang dimaknai bersakit-sakit dahulu bersenang-senang kemudian, tampaknya pantas disematkan untuk usaha keras Tim Drum Band “Gita Laskar Matsmuri” MTs Muhammadiyah Wonosari.

Meskipun rentang waktu latihan cukup singkat, namun dengan semangat yang tak kenal lelah, tim drum band menemui klimaksnya pada Minggu, (23/ 4/ 2017), pada pelaksanaan Lomba Parade Kejurkab Drum Band Kabupaten Gunungkidul.

Kegiatan berlangsung dengan mengambil rute jalan menuju pasar Argosari, lalu jalan Sumarwi, bundaran Kodim, simpang empat RSUD Wonosari hingga berakhir di taman kota. Kepala MTs Muhammadiyah Wonosari, Triyono, S.Pd.I menuturkan bagaimana perjuamgan siswa-siswinya megikuti ajang perlombaan tersebut.

Triyono menyebutkan, pukul 13:00 WIB, Mingggu (23/ 4) lalu, semua peserta bersiap diri di alun-alun kota Wonosari. Demikian pula MTs Muhammadiyah Wonosari, dimana merupakan satu-satunya sekolah swasta yang mengikuti kejurkab drumband tingkat senior ini.

Berpayung mendung, hujan pun tak terbendung. Namun, hal itu tidak menyurutkan tekad Tim Drum Band “Gita Laskar Matsmuri” untuk memberikan yang terbaik,. “Apa pun yang terjadi tetap show must go on. Semangat bapak ibu guru serta karyawan juga mengiringi langkah Gita Laskar MATSMURI di sepanjang parade,” kisah Triyono bangga.

Sambung dia, hujan adalah bagian skenario terbaik dari Allah untuk ikut serta melengkapi rangkaian proses Gita Laskar MATSMURI. Menurutnya, tidak ada yang sia-sia, Gita Laskar MATSMURI meraih Juara II Lomba Parade Drum Band tingkat Senior pada kejurkab tahun ini.

Predikat Gitapati Terbaik ke-2 se Kabupaten Gunungkidul juga diraih pimpinan pasukan Gita Laskar MATSMURI, Lafenia Margareta siswa kelas VIII A. Triyono menambahkan, Pada Lomba Unjuk Gelar (LUG)/ Display yang diadakan sehari sebelumnya Sabtu, (22/4) di Gedung Serbaguna, Siyono, Playen, Gita Laskar MATSMURI juga  meraih Juara Harapan II untuk tingkat senior.

Tak hanya itu, Gita Laskar MATSMURI juga memboyong piala untuk Juara Drum Band favorit se Kabupaten Gunungkidul. Hadiah rencananya akan di berikan pada upacara Hari Jadi Kabupaten Gunungkidul mendatang.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin dan kami sudah tampil luar biasa. Tidak ada kata yang patut terucap, selain ungkapan rasa syukur Alhamdulillah. Ini merupakan prestasi yang sangat luar biasa bagi madrasah kami,” imbuh Triyono bersyukur.

Tak lupa, pihaknya memohon do’a dan dukungan dari masyarakat untuk terus memajukan MATSMURI menuju institusi pendidikan yang religius dan cendekia. (Kandar)

Komentar

Komentar