Genjot Kunjungan, Dinas Pariwisata Tingkatkan Aksesibilitas dan Amenitas

oleh
Pantai Ngandong di Gunungkidul. Dispar berencana melakukan terobosan agar kunjungan wisatawan tidak terfokus ke pantai saja.

WONOSARI, (KH),– Dalam rangka meningkatkan jumlah kunjungan di tahun 2018, Dinas Pariwisata (Dispar) Gunungkidul berupaya secara maksimal meningkatkan Aksesibilitas dan Amenitas.

Sekretaris Dinas Pariwisata Gunungkidul, Harry Sukmono mengatakan, selain itu Dinas Pariwisata juga akan fokus pada pemerataan kunjungan wisata.

“Jumlah wisatawan yang berkunjung pada tahun 2017 masih didominasi kunjungan wisata pantai. Dari sekitar 3.250.000 wisatawan, 80-85 persen wisatawan masih didominasi wilayah pantai,” ujarnya.

Menurut Harry Sukmono, peningkatan aksesibilitas seperti pembangunan gedung dan sarana prasarana akan menjadi fokus Dinas Pariwisata pada tahun 2018. Selain itu peningkatan Amenitas seperti restoran, toko cinderamata, dan fasilitas umum seperti sarana ibadah, kesehatan, juga akan dilakukan pada tahun ini.

Dirinya yakin upaya peningkatan aksesibilitas dan amenitas tersebut mampu meningkatkan jumlah kunjungan. Sehingga upaya yang dilakukan turut berkontribusi pada cita-cita Kabupaten Gunungkidul dalam mewujudkan kabupaten pariwisata terkemuka dan berbudaya.

“Hal lain, mencari dan melakukan terobosan untuk pemerataan kujungan wisatwan, sehingga kunjungan destinasi wisata di Kabupten Gunungkidul akan merata pada destinasi minat khusus, seperti goa dan sungai,” urainya. (Wibowo)

Komentar

Komentar