Forkompinda Gunungkidul Gelar Patroli Kebhinekaan Di Malam Natal

oleh
Kunjungan rombongan Forkompinda Pemkab Guungkidul saat patroli kebhinekaan ke salah satu Gereja di Wonosari. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FORKOMPINDA) Kabupaten Gunungkidul menggelar patrol kebhinekaan di malam Natal, Minggu, (24/12/2017).

Turut serta pada kegiatan yang dimulai pukul 20.00 WIB tersebut diantaranya; Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi, MH, Dandim 0730/ Gunungkidul Letkol Inf. M. Taufik Hanif, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady dan Kepala Disdikpora, Bahron Rasyid serta perwakilan dari Kemenag Gunungkidul, A’am Sugasto.

Menyertai kegiatan yang dilakukan rutin tiap tahun ini diantaranya Sat Pol PP, Banser, Kokam, Forum Lintas Iman (FLI), Paksi Katon, dan organisasi kemasyarakatan yang lain. Kehadiran rombongan saat menyambangi Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari diterima oleh Romo C. Budiarta, SJ.

Dalam kesempatan tersebut Immawan menyampaikan salam dari Bupati Gunungkidul, Badingah, S. Sos yang berhalangan hadir. “Dengan keguyubrukunan semua akan mendapat dampak positif. Menjadikan rasa kebersamaan ini semakin baik,” kata Immawan.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul mengaku bahagia bisa ikut terlibat mengamankan kegiatan Natal. “Kami turut senang dapat membantu pelaksanaan ibadah besar,” tutur AKBP Ahmad Fuady.

Saat menyambut kehadiran rombongan patrol kebhinekaan Romo C. Budiarta, SJ mengucapkan banyak terimakasih.

Setelah dari Gereja Santo Petrus Kanisius Wonosari, kegiatan dilanjutkan ke Gereja Santo Yusuf Bandung, Playen. Pelaksanaan selajutnya rombongan dibagi menjadi tiga. (Kandar)

Komentar

Komentar