Fam Tour: Diharapkan Banyak Paket Wisata Gunungkidul Diminati Wisatawan

oleh
Pembukaan Fam Tour di Nglanggeran. foto: ist.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Untuk mengenalkan destinasi wisata di Gunungkidul Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Gunungkidul bersama Forum Silaturahmi Insan Pariwisata (FOSIPA) menggelar Fam Tour Eksotika #2 tahun 2019.

Ketua BPPD, Sunardiono menyampaikan, promosi wisata dengan metode Fam Tour dilaksanakan menjadi bagian upaya untuk mendatangkan lebih banyak lagi wisatawan baik domestik maupun manca negara.

“Fam Tour merupakan satu upaya promosi daerah yang mempertemukan seller (pelaku wisata) dan buyer (biro perjalanan wisata) agar dapat meningkatkan pangsa pasar wisata Gunungkidul,” jelas Sunardiono disela Fam Tour Eksotika #2 di kawasan Embung Nglanggeran, Selasa, (23/4/2019).

Sunardiono meminta agar 150 pelaku wisata dan pemilik biro perjalanan wisata yang hadir dapat bekerja sama mempromosikan dan membuat paket perjalanan wisata di destinasi wisata Gunungkidul.

Usai dibuka di Embung Nglanggeran, peserta Fam Tour diajak mengunjungi beberapa destinasi wisata pilihan yang telah ditentukan sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pariwisata Gunungkidul, Asti Wijayanti, menyebutkan, acara tersebut terselenggara atas kerjasama antara Dinas Pariwisata dengan Forum Silaturahmi Insan Pariwisata (Fosipa) Indonesia, Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) dan para pelaku usaha pariwisata.

“Perkembangan pariwisata di Gunungkidul sangat signifikan, hal ini ditunjukkan dengan indikator, meningkatnya jumlah kunjungan, serta meningkatnya Pendapatan Asli Daerah (PAD),” ungkapnya.

Komentar

Komentar