Embung Sriten Masuk Nominasi API Kategori Wisata Dataran Tinggi Terfavorit

oleh
Embung Batara Sriten masuk nominasi penghargaan API. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Embung Batara Sriten yang berada di Kecamatan Nglipar masuk nominasi sebagai destinasi wisata Dataran Tinggi Terfavorit Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

Hal tersebut disampaikan Seksi Promosi dan Informasi Dinas Pariwisata Gunungkidul, Purnomo Sumardamto, SHut, MA, MEng, beberapa waktu lalu. Pihaknya meminta dukungan masyarakat Gunungkidul untuk andil memberikan dukungan.

“Mohon dukungannya agar destinasi wisata di Gunungkidul mendapat anugerah penghargaan seperti tahun kemarin,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Tahun 2017 kemarin ada dua destinasi masuk nominasi penghargaan yakni Gua Jomblang dan Pantai Wediombo. Masing-masing meraih juara 1 dan 2 pada masing-masing kategori.

“Vote dilakukan dengan mengirimkan SMS dengan kata kunci API 6D dikirim ke nomor 99386; ataui mengunduh aplikasi API di Google Playsotore klik vote, pilih kategori dan nominasi yang diinginkan,” terang Sumardamto.

Selain menyampaikan ke sejumlah media, pihaknya juga akan melakukan kampanye disetiap event yang digelar dalam menyemarakkan HUT RI ke 73. Akan diumumkan kepada khalayak sekaligus ajakan untuk mengirimkan sms dukungan.

Upaya untuk meraih dukungan sebanyak-banyaknya juga ditempuh bupati dengan mengirimkan surat edaran permintaan dukungan kepada semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Tahun ini se DIY ada 6 destinasi yang masuk nominasi. Mudah-mudahan kembali memperoleh penghargaan,” harapnya. (Kandar)

Komentar

Komentar