Dukung Turnamen Bola, Kolonel Tugiman Yakin Gunungkidul Bisa Jadi Gudang Atlet Nasional

oleh
Kolonel Inf Dr. H. Tugiman, SH. M.Si berkomitmen majukan prestasi olahraga Gunungkidul. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Memeriahkan HUT RI ke-74 tahun 2019, akan digelar turnamen sepak bola antar klub se Kabupaten Gunungkidul. Pelaksana event, Jagad Lelono menggandeng gunungkidulrumahkita.com (Tugiman Center) serta media daring Infogunungkidul.

Ketua Panitia turnamen, Rinda Trisnanta mengatakan, event akan dimulai tanggal 28 Juli hingga 17 Agustus 2019 mendatang di Lapangan Desa Ngawis, Kecamatan Karangmojo.

Tokoh kelahiran Gunungkidul, Kolonel Inf Dr. H. Tugiman, SH. M.Si., memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kompetisi tersebut dengan menyediakan piala serta hadiah kambing.

Tokoh masyarakat asal Kedungpoh, Nglipar ini memberikan dukungan penuh sebagai bentuk apresiasi atas ide-ide kreatif dari generasi muda yang ingin memajukan Gunungkidul, salah satunya melalui laga sepak bola.

Dalam sebuah kesempatan, lelaki yang pede disebut anak Gaplek itu mengaku yakin bahwa Gunungkidul punya potensi yang besar untuk mencetak putra putri terbaiknya menjadi atlet olah raga nasional yang  handal dan disegani dimasa mendatang.

“Piala dan hadiah yang disiapkan dimaksudkan untuk merangsang dan memberikan motivasi kepada generasi muda Gunungkidul untuk berlatih keras dan berprestasi dalam dunia olah raga, terutama sepak bola,” terangnya.

Ketua Bidang Organisasi KONI Provinsi Jawa Barat yang belakangan namanya nyaring disebut akan maju Pilkada Gunungkidul 2020 mendatang tersebut berkomitmen sungguh-sungguh akan memajukan olah raga di Gunungkidul.

Dirinya menandaskan, mencetak atlet nasional dari Gunungkidul bukan hal yang tidak mungkin. “Kalau kita mau berikhtiar diikuti dengan kerja keras, kerja cerdas dan kerja iklas, insya Allah akan terwujud,” tukas lelaki yang pernah tercatat sebagai pengurus Karangtaruna Desa Kedungpoh era tahun 1980-an itu. (Kandar)

Komentar

Komentar