Dukung Penanganan Sampah, KLHK Bagikan 20 Motor Sampah Di Gunungkidul

oleh
Penyerahan 20 motor sampah bagi bank sampah di Gunungkidul. (Azizah)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sebanyak 20 unit motor sampah dibagikan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia kepada perwakilan desa dan komunitas di Gunungkidul, Jumat (06/04/2019) kemarin.

Kegiatan ini merupakan wujud dari kepedulian terhadap lingkungan melalui pengelolaan sampah. Anggota Fraksi PKB Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Agus Sulistyono menyerahkan langsung bantuan 20 unit motor tersebut kepada masyarakat.

“Penyerahan motor sampah bantuan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI dalam rangka pengembangan Bank Sampah dalam rangka Mendukung Sirkulasi Ekonomi Masyarakat. Semoga bantuan ini bermafaat,” kata Agus.

Ia menambahkan, sejak tahun 2007 PKB telah mendeklarasikan diri sebagai Green Party yang concern terhadap isu-isu lingkungan. PKB juga memiliki cita-cita dan janji kepada dunia internasional untuk mempertahankan suhu 2 persen. “Inilah hasilnya, KLHK bersama PKB merespon dengan bantuan motor sampah.

Dikatakan Agus, dewasa ini apabila sampah salah dalam pengelolaan akan berdampak serius terhadap masyarakat. “Selain sepeda motor sampah, kedepan kami minta ambulance, agar dapat berkontribusi penting terhadap derajat kesehatan masyarakat doakan saja semoga perjuangan kami dapat berhasil,” tutur Agus.

Sementara itu, sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Gunungkidul, Aris Suyanto memberikan apresiasi positif terhadap bantuan 20 unit sepeda motor sampah.

Komentar

Komentar