Dua Hari, Dua Warga Gunungkidul Meninggal Dunia Tercebur Sumur

oleh
Upaya evakuasi warga Semin yang tercebur ke sumur. foto: BPBD Gunungkidul.

SEMIN, (KH),– Dua warga Gunungkidul, selama dua hari terakhir, Sabtu-Minggu, (13-14 April 2019) ditemukan meninggal dunia di dalam sumur.

Satu diantara dua kejadian tersebut terjadi di Dusun Parangan, Desa Semin, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul. Seorang perempuan warga setempat, Sumiyem (52) ditemukan suami dan tetangganya meninggal dunia di dalam sumur setelah beberapa saat dalam pencarian.

Kapolsek Semin, AKP Haryanta menginformasikan, sebelumnya korban pada Minggu, (14/4) siang bersama Suami berbincang di dalam rumah. Kemudian korban menyuruh suami untuk memanggil pedagang kambing, karena korban ingin menjual kambing.

“Suami korban menuruti, bergegas pergi memanggil pedagang kambing,” tutur Kapolsek.

Sambung Kapolsek, setelah suami korban pulang ke rumah mendapati pintu rumah dalam keadaan terbuka. Lantas korban dicari oleh suaminya ke rumah tetangga, saudara bahkan diladangnya namun tidak ditemukan.

“Suami korban lantas curiga dengan penemuan sandal milik korban berada di sekitar sumur,”

Dengan bantuan tetangga dilakukan pengecekan di dalam sumur. Setelah di cek oleh warga dengan menggunakan jangkar, baju korban tersangkut. Setelah mengetahui korban berada di dalam sumur kemudian warga melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Semin untuk ditindaklanjuti.

Untuk mengevakuasi korban, satuan gabungan dari beberapa unsur terlibat. Diantaranya; Polsek Semin, BPBD Gunungkidul, Save Rescue, dan beberapa relawan yang lain.

Berdasar penuturan pihak keluarga yang berhasil diihimpun petugas Polsek Semin menyebutkan, bahwa korban belakangan mengalami depresi karena mengalami sakit infeksi saluran kencing yang tidak kunjung sembuh. Tak hanya itu saja, terdapat pula informasi bahwa korban menderita sakit darah tinggi.

Sementara itu, sehari sebelumnya, Sabtu, (13/4) Tinem (60) warga Dusun Gedangan 3, Desa Gedangrejo, Kecamatan Karangmojo, Kabupaten Gunungkidul juga ditemukan meninggal dunia di dalam sumur.

Meski ditemukan pada sore hari, namun jasad nenek tersebut baru berhasil diangkat dari dalam sumur hingga selepas petang. Tidak diketahui pasti bagaimana korban tercebur ke dalam sumur. (Kandar)

Komentar

Komentar