Diskominfo Gunungkidul Ajak Wartawan Studi Banding ke Pemkot Bandung

oleh
Diskominfo ajak wartawan Gunungkidul studi banding ke Pemkot Bandung. Foto: Kandar.

BANDUNG, (KH),– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul bersama puluhan wartawan dari berbagai media yang bertugas di Gunungkidul melakukan study banding ke Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung.

Rombongan yang dipimpin Kepala Diskominfo Gunungkidul, Ir Purnama Jaya tiba di kantor Pemkot Bandung pada Kamis, (26/7/2018), diterima Staf Ahli Bidang SDM, Ricki dan jajaran Humas Setda Pemkot Bandung.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut rombongan dari Gunungkidul mendapat paparan seperti apa kerjasama Humas Pemkot Bandung dengan wartawan dari berbagai media. Serta pengelolaan berikut penyebarluasan informasi kepada masyarakat melalui media sosial.

“Bandung terus berupaya menuju ‘smart city‘ unggul dan cerdas dalam penggunaan teknologi informasi dan penguatan tata laksana,” jelas Ricki.

Sementara itu, Kasubag Kemitraan Media dan Publikasi Setda Pemkot Bandung, Lilis Yuliani, SPd menambahkan, pengelolaan informasi melalui media sosial dikerjakan dengan serius. Pemkot Bandung telah memiliki berbagai akun yang cukup aktif serta memiliki follower yang banyak, seperti IG, twitter, dan akun vidio.

“Kami juga menjalin kerjasama dengan sekitar 150-an media,” tutur Lilis.

Lanjutnya, agar maksimal pengelola medsos dipegang oleh tenaga ahli.

“Program yang rutin berjalan antara lain “Bandung Menjawab”, press gathering, dan temu Pimred. Salah satu manfaat medsos yang berdampak nyata pada salah satunya terkait keikutsertaan masyarakat pada Pemilu yang informasinya terus dikampanyekan melalui berbagai medsos milik Pemkot,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Diskominfo Gunungkidul, Purnama Jaya mengaku kagum dengan kemajuan Pemkot Bandung. Pihaknya berharap Bagian Humas dan Bidang IKP Setda Gunungkidul mendapat tambaban wawasan dan ilmu guna meningkatkan kinerja.

“Bandung memang didukung sumber dana anggaran yang jauh lebih mumpuni dari Gunungkidul. Mudah-mudahan Gunungkidul dapat mengambil contoh dan semampu sumber daya menerapkan apa yang dilaksanakan Pemkot Bandung demi kemajuan Gunungkidul,” tukas Purnama Jaya. (Kandar)

Komentar

Komentar