Dishub Matangkan Persiapan, Pemudik Diminta Kendalikan Diri Saat Berkendara

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Gujungkidul setelah melakukan gelar apel pasukan persiapan angkutan mudik 2017. KH.

WONOSARI, (KH),— Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul  melalui Dinas Perhubungan (Dishub) melakukan sejumlah persiapan guna menyambut Mudik Lebaran 2017. Dishub dengan serius juga meminta kepada calon pemudik untuk mengendalikan diri di jalan raya.

Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Gujungkidul, Ir. Syarief Armunanto, M.M, ketika apel gelar pasukan dalam rangka persiapan upaya peningkatkan kelancaran arus lalu lintas pada masa angkutan lebaran tahun 2017, Kamis (15/06) di halaman Dinas Perhubungan Kabupaten Gunungkidul , Jl. Demang Wonopawiro, Piyaman Wonosari.

Gelar pasukan melibatkan seluruh personil jajaran Dishub Kabupaten Gunungkidul baik yang bertugas di terminal maupun personil induk.

“Sebagai bentuk persiapan dan pembenahan secara matang serta antisipasi secara dini kemungkinan yang timbul dalam masa angkutan Lebaran tahun 2017,” katanya.

Disebutkan, bahwa masa angkutan lebaran akan dimulai H -7 hingga H+7. Selama angkutan mudik Lebaran, untuk menjaga kondusifitas dan pelayanan kepada pengguna jalan utamanya bagi para pamudik, maka  diminta kepada petugas  untuk berani melakukan penindakan terhadap kendaraan angkutan barang terutama bahan galian atau tambang serta kendaraan sumbu lebih dari tiga yang masih melintas dijalan yang tidak sesuai dengan peraturan yang ada.

“Personil yang bertugas dilapangan agar selalu mencermati dan menyesuaikan tupoksi masing-masing serta memperhatikan surat perintah tugas,” tandas Syarif mengarahkan.

Lebih jauh Syarif Armunanto menghimbau kepada komandan regu agar selalu memperbaharui informasi lalu lintas melalui Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL ) Radio Swara Dhaksinarga disesuaikan dengan format yang sudah ada.

Sementara itu, Unit Pelaksana Teknis Pengujian Kendaraan Bermotor (UPT PKB) juga diminta supaya  segera melaksanakan Ram Check kesiapan pengemudi serta kendaraan di pool dan terminal bersama unsur terkait.

Sementara ini pelayanan fasilitas yang sudah dilaksanakan diantaranya pemasangan rambu lalu lintas seratus buah, pemasangan rambu pendahulu penunjuk jalan (RPPJ) sepuluh buah, pemasangan marka jalan lima ratus meter, pemasangan cermin cembung lima belas buah.

“Kami mengajak semua pihak agar ikut menjaga agar suasana Ramadhan hingga pelaksanaan angkutan lebaran tetap kondusif,” Tukas Syarif menyampaikan ajakan. (Kandar)

Komentar

Komentar