Disengat Lebah, Tak Lebih Dari 6 Jam Warga Tanjungsari Meninggal Dunia

oleh
ilustrasi. foto: istimewa.
ilustrasi. foto: istimewa.

TANJUNGSARI, (KH),–, Jum’at, (30/11/2018) lalu warga Padukuhan Kerjo, Desa Ngestirejo, Kecamatan Tanjungsari, Gunungkidul, Prapto Rejo meninggal dunia karena disengat lebah.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Sapto Sudaryanto menginformasikan, diduga korban disengat lebah dalam jumlah yang banyak. Diduga lebah sangat berbisa sehingga tidak berselang lama korban meninggal dunia.

“Peristiwa diketahui warga setempat sekira pukul 13.00 WIB. Korban kemudian dibawa ke rumah sakit,” terang Kapolsek.

Lanjutnya, meski penanganan medis telah diberikan, nyawa korban tidak tertolong. Kakek tersebut meninggal dunia sekitar pukul 17.30 WIB. Sejak diketahui oleh warga tersengat lebah hingga meninggal dunia hanya berselang tidak lebih dari 6 jam.

Berdasar keterangan warga, sebelum diserang lebah korban sedang mencari pakan ternak di ladang Karang Anom di desa Setempat. Diduga aktivitas mencari pakan ternak oleh korban dilakukan di dekat sarang lebah.

Warga menuturkan, lebah yang menyengat korban disebut Lebah/Tawon Pelang. Lebah tersebut dikenal memiliki bisa berbahaya. Beredar pula informasi bahwa sarang lebah tersebut berada di dalam tanah.

“Korban dikebumikan sehari setelah meninggal duia. Harap semua hati-hati dengan lebah jenis tersebut,” himbau Kapolsek. (Kandar)

Komentar

Komentar