Diselingi Senam, KPU Gunungkidul Sosialisasikan Tahapan Pemilu

oleh
Senam bersama dalam rangka sosialisasi Pemilu 2019 oleh KPU Gunungkidul. foto: KH/ Wibowo.

PLAYEN, (KH),– Untuk meningkatkan keterlibatan masyarakat pada pemilu 2019 mendatang, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunungkidul gencar melakukan sosialisasi.

Jum’at, (27/4/2018) KPU Gunungkidul menyelenggarakan sosialisasi pemilu dengan kemasan berbeda. KPU menyampaikan sosialisasi diselingi dengan kegiatan senam bersama.

Ketua KPU Gunungkidul, Moh Zaenuri Ikhsan mengatakan, kegiatan yang digelar di kawasan Gedung Serba Guna Siyono, Kecamatan Playen tersebut melibatkan berbagai elemen masyarakat.

“Selain kepada masyarakat sosialisasi menyasar pemilih pemula khusunya pelajar SMA dan SMK,” katanya.

Menurutnya, sosialisasi akan meminimalisir golput. Dirinya yakin kegiatan yang gencar akan meningkatkan partisipasi pemilih untuk menggunakan hak pilihnya.

Salah satu peserta senam, siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen, Fajrul Hima mengaku bahwa sosialisasi yang dilakukan sangat bermanfaat terutama bagi pemilih pemula seperti dirinya.

Dalam kesempatan yang sama, ketua DPD Partai Perindo, Agung Nugroho mengapresiasi terhadap penyelenggaran sosialisasi yang inovatif.

“KPU memang harus aktif turun ke masyarakat untuk meningkatkan keikutsertaan masyarakat dalam pemilu,” ujar Agung.

Pada kegiatan sosialisasi tersebut KPU juga mengenalkan kepada masyarakat mengenai nomor urut partai. Agar lebih efektif, KPU juga memberikan pamflet bergambar nomor urut partai peserta pemilu 2019. (Wibowo)

Komentar

Komentar