Disbud Kenalkan Benda Cagar Budaya Ke Pelajar

oleh
Kunjungan siswa ke Tugu Tapal Batas Keraton Yogyakarta dan Surakarta. (ist)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Kebudayaan (Disbud) Gunungkidul terus berupaya mengenalkan benda cagar budaya kepada masyarakat, generasi muda dan juga pelajar. Upaya tersebut ditempuh dengan melakukan kegiatan kunjungan ke situs-situs cagar budaya.

Kepala Bidang Pelestarian dan Nilai Budaya Disbud Gunungkidul, Agus Mantara MM belum lama ini berharap, melalui kegiatan kunjungan pelajar semakin kenal dengan kekayaan Cagar Budaya Gunungkidul sehingga tumbuh rasa cinta dan kesadaran untuk ikut serta berpartisipasi dalam Pelestarian Cagar Budaya.

“Kunjungan diantaranya di situs Gembiro Wati, Gua Jepang, Candi Risan, dan tugu tapal batas Keraton Yogyakarta dan Surakarta, serta di situs Sokoliman,” terang Agus Mantara.

Peserta kegiatan kunjungan warisan sejarah yang terakhir dari siswa SMPN 5 Panggang. Sebelumnya beberapa sekolah lebih dulu mengikuti kegiatan serupa.

“Melalui kunjungan situs siswa dapat melihat secara langsung peninggalan maupun warisan budaya di Kabupaten Gunungkidul,” tukas Agus. (Kandar)

Komentar

Komentar