Diresmikan, PT Woneel Midas Indonesia Di Semin Butuhkan 1.500 Karyawan

oleh
Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi mencoba produk sarung tangan didampingi jajaran PT Woneel Midas Indonesia. KH/ Kandar.

SEMIN, (KH),– PT Woneel Midas Indonesia, perusahaan penghasil produk sarung tangan diresmikan beroperasi. Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Bupati Gunungkidul, Dr Immawan Wahyudi SH MH. Sabtu, (24/8/2019).

Disela kesempatan peninjauan ruang produksi, Immawan memuji bangunan fisik pabrik berikut tahapan pengoperasiannya. Selain pengembangan bisnis, perusahaan dinilai berkomitmen memberdayakan warga masyarakat.

“Saat ini tahapnya masih edukasi atau training kepada karyawan. Sementara ini 380 karyawan telah masuk,” kata dia.

Dengan banyaknya industri yang berdiri di Gunungkidul, lanjutnya, akan membantu pemerintah daerah dalam rangka upaya penurunan angka pengangguran sekaligus peningkatan kesejahteraan baik dalam aspek sosial, pendidikan dan kesehatan.

Pihaknya memastikan bahwa sebagian besar tenaga kerja pabrik yang berlokasi di Bangunsari, Candirejo, Kecamatan Semin tersebut berasal dari Gunungkidul. Untuk posisi tertentu saja tetap dipegang oleh tenaga dari luar.

Direktur utama PT Woneel Midas, Mr. kwangsum Saha, dalam kesempatan yang sama berterimakasih kepada pemerintah daerah yang telah mendukung perusahaannya berinvestasi di Gunungkidul.

Diungkapkan, produk sarung tangan yang dibuat berkelas ekspor, sehingga tidak akan dijual di pasar lokal. Sarung tangan yang peruntukannya untuk olahraga bersepeda, golf, serta untuk aktivitas harian tersebut akan menjadi produk unggulan di dunia.

Sementara itu, Humas PT Woneel Midas Indonesia, Ngelmanudin menambahkan, perusahaan secara bertahap akan menambah jumlah karyawan.

“Beroperasi penuh kami target pada akhir 2020 dengan jumlah karyawan mencapai 1.500,” ujarnya. (Kandar)

Komentar

Komentar