Dinas TPH Akan Adakan Acara Gelar Potensi Pertanian

oleh
Yuni Hartini. Foto : KH/Kandar
Yuni Hartini. Foto : KH/Kandar

WONOSARI,(KH) — Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) akan mengadakan acara gelar potensi pertanian. Kegiatan tersebut dijadwalkan berlangsung selama dua hari, 24-25 November 2015.

Disampaikan Yunihartini selaku Kepala Bidang Bina Usaha Dinas TPH, Kegiatan berisi penggelaran produk Pertanian dan kontes pisang kepok yang diikuti perwakilan dari 18 kecamatan se-Gunungkidul.

“Kemudian, hari ke dua ada lomba masak dengan target 25 peserta. Selain perwakilan kelompok tani binaan¬† Balai Penyuluhan Pertnian Perikanan dan Kehutanan (BP3K), ada sebagian dari siswa SMA/SMK,” katanya, Kamis, (19/11/2015) di kantornya.

Dirinya menambahkan, kegiatan yang diselenggarakan bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada petani bersama kelompoknya untuk menunjukkan hasil pertanian kepada masyarakat luas, selama mendapat binaan dari BP3K.

Selain itu, sekaligus sebagai ajang pameran olahan hasil pertanian tersebut. “Supaya diketahui bagaimana hasil binaan itu, produk-produk apa yang dihasilkan,” tambahnya.

Disebutkan, kegiatan itu merupakan inisiasi pertama kali yang bertujuan juga untuk memperingati Hari Pangan sedunia. Diharapkan, masyarakat umum bersedia hadir di lokasi kegiatan di Jl. Taman Bhakti No.2 Wonosari, (selatan RSUD Wonosari).

“Hasil tani berikut hasil kebun juga, ada buah dan berbagai sayuran. Untuk produk, misalnya kripik dan peyek. Lomba masak, nanti khusus bahan baku lokal tepung mocaf dan tepung pisang,” pungkas Yuni. (Kandar).

Komentar

Komentar