Dinas Pertanian Dan Pangan Gunungkidul Kembali Resmikan Dam Parit

oleh
Peresmian Dam Parit di Semin, Gunungkidul. (doc. DPP)

SEMIN, (KH),– Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Gunungkidul, Ir. Bambang Wisnu Broto, kembali meresmikan dam parit, (18/10) lalu. Dam parit yang dibangun diperuntukkan bagi Kelompok Tani Ngudi Mulyo Dusun Garotan Desa Bendung, Kecamatan Semin, Kabupaten Gunungkidul,

Saat hadir, Kepala BPTP Yogyakarta, Dr. Soeharsono, menekankan pentingnya pengelolaan air. Dam parit berfungsi menampung air, selanjutnya dialirkan untuk keperluan pertanian. Pengelolaan air harus memperhatikan aspek teknis dan sosial, demi kesejahteraan dan kelestarian.

“Semangat gotong-royong harus ditingkatkan. Pertanian juga harus melibatkan generasi muda, generasi milenial, BPTP Yogyakarta siap mendukung dari sisi teknologi,” tegas Dr. Soeharsono

Sementara itu, Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Gunungkidul, Wulan Tustiana, S.H., mengucapkan selamat atas terbangunnya dam parit. Pihaknya juga siap mendukung kegiatan pertanian demi kesejahteraan petani dan masyarakat pada umumnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pertanian dan Pangan (DPP) Kabupaten Gunungkidul, Ir. Bambang Wisnubroto menekankan pentingnya dam parit bagi pertanian. Dam parit diharapkan bisa meningkatkan indeks pertanaman, baik tanaman pangan maupun komoditas pertanian yang lain.

“Dam parit, sumur maupun sarana pertanian yang lain telah banyak dibangun untuk mendukung kegiatan pertanian,” kata dia. (Kandar)

Komentar

Komentar