Dimas Diajeng Gunungkidul 2017 Siap Berikan Peran Terbaik Bagi Pengembangan Wisata

Dimas Diajeng Gunungkidul 2017 yang terpilih. Sumber: Dispar Gunungkidul.

PLAYEN, (KH),— Malam Penobatan Pemilihan Dimas Diajeng Gunungkidul 2017 yang diikuti oleh 15 Finalis Dimas dan 15 Finalis Diajeng bertempat di GOR Siyono Playen Gunungkidul, dilaksanakan Sabtu, (16/9/2017).

Selain melalui polling sms yang dilakukan sebelumnya, seleksi juga ditempuh dengan melakukan penilaian oleh dewan juri dalam  tahapan terkait dua aspek yakni; Nilai dan Mutu Jawaban dan Performa, berikut Penampilan secara keseluruhan.

Adapun lima juri yang melakukan penilaian mewakili Bidang Pariwisata, Kebudayaan, Penampilan, Psikologi dan Public Speaking diantaranya; A.Hary Sukmono, ST (Ketua), Drs. Agus Kamtono, MM (Anggota), Maryanto Hadiningrat SE (Anggota), Asar Janjang Lestari, S.Psi (Anggota), Ari Sulistyo, S.Pd, M.Sc (Anggota).

Berdasar keputusan dewan juri berikut dimas diajeng terpilih tahun 2017:

NAMA GELAR
Rangga Febi Kristiawan DIMAS GUNUNGKIDUL 2017
Nurika Mutiara Yohaningtyas DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Daniel WAKIL I DIMAS GUNUNGKIDUL 2017
Anisa Rahma Za’Sabila WAKIL I DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Hengki Raharjo WAKIL II DIMAS GUNUNGKIDUL 2017
Nurhidayah Susita Rahmawati WAKIL II DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Fajar Setiawan HARAPAN I DIMAS GUNUNGKIDUL 2017
Erly Kusuma Putri HARAPAN I DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Muhammad Wildan Rezki Advunansyah HARAPAN II DIMAS GUNUNGKIDUL 2017
Dinda Trisna Lestari HARAPAN II DIAJENG GUNUNGKIDUL 2017
Raden Youhan Muhamad  Adetya DIMAS FAVORIT
Oktavia Dewi Savitri DIAJENG  FAVORIT
Ivan Agustin DIMAS PERSAHABATAN
Rizka Diah Amalia DIAJENG  PERSAHABATAN
Raden Youhan Muhamad  Adetya DIMAS BERBAKAT
Atikka Rismawati DIAJENG  BERBAKAT

 

Sementara itu, Nurika Mutiara Yonaningtyas, perempuan kelahiran Gunungkidul, 28 Desember 1995 ini setelah dinobatkan sebagai Diajeng Gunungkidul 2017 bersungguh-sungguh ingin menjadi representasi terbaik dari pemuda pemudi Gunungkidul bagi pengembangan wisata,  kebudayaan, dan seluruh aspek pembangunan Gunungkidul secara umum.

“Berkarya sesuai dengan potensi diri untuk memberikan yang terbaik bagi Kabupaten Gunungkidul. Sebagai salah satu agen promosi, kami harus senantiasa mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Gunungkidul,” urai lulusan Agroindustri UGM tahun 2017 ini.

Selain itu, dirinya mengaku juga memiliki tugas menjadi pelopor menjaga nama baik pariwisata dan Kabupaten Gunungkidul dengan tetap memperhatikan 3B, yakni; brain, beauty, behavior.

Terpisah, Dimas Gunungkidul 2017, Rangga Febi Kristiawan terlebih dahulu berencana akan mengajak para pemuda dengan cara melakukan pendekatan kepada karang taruna di setiap kecamatan untuk melakukan pelestarian budaya yang menurutnya hampir punah.

“Selanjutanya nanti akan kami dorong agar terbentuk kerja sama dengan masyarakat mengenai pelestarian dari kawasan Geopark, salah satunya agar lebih tertata lagi,” terang pemuda kelahiran Bantul, 23 februari  1998 ini.

Lulusan SMAN 1 KARANGMOJO tahun 2014 ini sengaja hendak melakukan pendekatan dengan pemuda. Rangga merasa bahwa pemuda, termasuk dirinya adalah bagian penting dari agen of change untuk ikut berpartisipasi membangun Gunungkidul yang lebih baik lagi. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar