Dikpora Siap Distribusikan Naskah Soal UN

oleh
Ilustrasi, Sumber: internet
Ilustrasi, Sumber: internet

WONOSARI, (KH)— Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Gunungkidul menyatakan siap melaksanakan pendistribusian naskah soal UN tertulis.

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Sukito menjelaskan, pendistribusian naskah soal UN tertulis atau UNPBT akan dilaksanakan pada saat hari -H ujian, yakni pada tanggal 4 April 2016 pagi, ia menuturkan jika keamanan soal UN ini akan terjamin karena pihak kepolisian juga ikut membantu menjaga dan mengamankan.

“Sesuai dengan jadwal sampai hari ini belum ada yang berubah, soal masih disimpan dan dijaga ketat oleh pihak kepolosian,” Jelasnya,┬áSabtu (2/3/2016).

Sukito menambahkan, jika untuk naskah soal UN Berbasis Komputer (UNBK) naskah soal tersebut nantinya langsung dari pusat akan mengirim masuk ke server sekolah-sekolah penyelenggara.

Sementara itu untuk siswa yang mengikuti UNBK maupun UNPBT/UN tertulis di SMA berjumlah 1.838 peserta, untuk SMK ada 5.309 peserta, dan MA ada 399 peserta yang mengikuti UNBK maupun UNPBT.

UN Berbasis Komputer maupun UN Paper Based Test kali ini menurutnya semua aman dan terjamin keutuhannya, ia menuturkan jika UN berbasis komputer lebih praktis dibandingkan dengan UNPBT, hanya saja diharapkan tidak ada gangguan jaringan saat UN berlangsung, kalau perihal tegangan listrik, lanjut Sukito, masing-masing dari sekolah penyelenggara sudah menyiapkan Genset.

“Semoga pelaksanaan UN tahun ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses, peringkat UN di Kabupaten Gunungkidul meningkat,” Pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar