Dikejar Truk Dump, Pilih Tinggalkan Motor Lalu Lari Masuk Hutan

oleh
Anggota polisi melakukan pengumpulan informasi atas peristiwa sepeda motor yang ditinggalkan pemiliknya. foto: Humas Polsek Playen.

PLAYEN, (KH),– Warga di sekitar kawasan jembatan Hutan Bunder, Kecamatan Playen, Kabupaten Gunungkidul serta anggota Polsek setempat dibuat bingung atas peristiwa yang terjadi Senin, (12/3/2018) malam. Pasalnya, tanpa sebab yang pasti sepasang pengendara meninggalkan sepeda motor begitu saja di sekitar jembatan lantas berlari masuk ke Hutan Bunder.

Humas Playen, Aiptu Sutaya menginformasikan, pihak Polsek mendapat laporan dari warga adanya tindakan lelaki dan perempuan tersebut. Baik warga maupun polisi sempat bingung apa yang membuat mereka memutuskan meninggalkan sepeda motor lantas lari ke hutan.

“Setelah mendapat laporan anggota langsung ke tempat kejadian lalu melakukan pencarian. Hingga pagi hari tidak membuahkan hasil,” kata Aiptu Sutaya, Selasa, (13/3/2018).

Belakangan mereka diketahui merupakan warga Gelung, Desa Gari, Kecamatan Wonosari. Pihak Polsek sempat kaget menyusul adanya kabar dari pihak keluarga bahwa orang yang meninggalkan sepeda motor pada pagi harinya telah masuk kerja di sebuah Koperasi di wilayah Piyungan, Bantul.

Dengan segera keduannya diminta hadir di Mapolsek Playen untuk dimintai keterangan. Salah satu pelaku yang meninggalkan sepeda motor, Erna Munawati mengaku tindakannya meninggalkan sepeda motor lantaran merasa dikejar seorang lelaki menggunakan dump truk.

“Pengakuannya, setelah memasuki jembatan Bunder sepeda motor yang dikendarai dipepet. Mereka berusaha menghindar tapi tetap saja dikejar,” jelas Aiptu Sutaya.

Bahkan, lanjutnya, upaya menghindar dengan berbalik arah pun masih saja dikejar. Khawatir atas ancaman keselamatan tersebut, keduanya lantas merobohkan sepeda motor di pinggir jalan lalu berlari masuk hutan.

Saat ini pihak polsek melakukan pengembangan atas peristiwa tersebut. Dugaan pelaku pengejaran berinisial SKY yang disebutkan korban pengejaran masih diselidiki. (Kandar)

Komentar

Komentar