Difabel Gunungkidul Peroleh Pengobatan Gratis Dan Bantuan Peralatan

oleh
Salah satu penyandang difabel sedang diperiksa oleh petugas medis. KH/ JNE.

NGLIPAR, (KH),– Penyandang disabilitas di Gunungkidul mendapatkan pengobatan gratis dan bantuan peralatan berdasar kebutuhan masing-masing melalui program Jaminan Kesehatan Khusus (Jamkesus) DIY yang diselenggarakan oleh Balai Pelayanan (Bapel) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul.

Kegiatan yang dilaksanakan Pada Rabu, (19/7/2017) tersebut dipusatkan di Balai Desa Nglipar. Kepala Dinas Sosial (Dinsos) DIY, drg. Pembayun Setyaning Astuti, M.Kes berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik oleh penyandang disabilitas Gunungkidul.

Penyerahan peralatan yang dibutuhkandilakukan melalui pemeriksaan terlebih dahulu kepada masing-masing difabel. Beberapa diantaranya kursi roda, kaca mata, dan lain-lain.

“Diharapkan menunjang kesehatan kaum difabel di Gunungkidul,” katanya.

Dirinya mengatakan, oleh Dinas Sosial DIY hal yang sama juga dilaksanakan di kabupaten lain. Pada pelaksanaan pengobatan gratis, cukup banyak penyandang disabilitas yang berasal dari seluruh wilayah Gunungkidul antri untuk diperiksa kesehatannya. (JNE)