Diduga Mesin Mati, Mobil 4 Penumpang Masuk Jurang 3 Meter

oleh
Mobil terjun ke jurang sedalam tiga meter di Tanjungsari. foto: Humas Polsek Tanjungsari.

TANJUNGSARI, (KH),– Diduga karena mesin mati kecelakaan lalu lintas tunggal menimpa mobil tipe minibus bernopol AB 1608 JC. Mobil berisi 4 penumpang tersebut terperosok ke jurang di jalan umum Padukuhan Wonosobo, Banjarejo, Kecamatan Tanjungsari, Kabupaten Gunungkidul, Senin (21/5/ 2018).

Musibah yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB itu tidak menimbulkan korban jiwa. Dari keterangan pengemudi, Nancy WS (48) warga Reksobayan, Ngupasan, Yogyakarta, karena mengalami mati mesin mobil tidak bisa dikendalikan lalu terperosok ke jurang sedalam tiga meter.

Saksi mata di lokasi kejadian, Suroto warga Desa Kemadang, Kecamatan Tanjungsari menyebutkan, mobil berjalan dari arah selatan menuju utara, sesampainya di tanjakan dan menikung, mobil mendadak mengalami mati mesin.

“Kemudian mobil berjalan mundur. Diperkirakan pengemudi tidak bisa menguasai kendaraan sehingga tercebur ke jurang. Setelah jatuh mobil dalam posisi terbalik,” terang Suroto.

Kapolsek Tanjungsari, AKP Basuki Triyono membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya mengupayakan evakuasi terhadap mobil tersebut serta memberikan pertolongan kepada para penumpang .

“Semua dalam keadaan selamat. Mereka mengalami trauma dan luka ringan saja,” imbuhnya. (Kandar)

Komentar

Komentar