Di Ketinggian, Gunung Beluk Tawarkan Spot Foto Instagramable

oleh
Spot foto di Gunung Beluk, Saptosari. KH/ Kandar.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Tidak jauh dari Pantai Ngeden, Desa Krambil Sawit, Kecamatan Saptosari, Kabupaten Gunungkidul, sebuah bukit dikembangkan menjadi sebuah destinasi wisata. Kawasan di ketinggian yang bernama Gunung Beluk tersebut disulap menjadi spot foto yang instagramable.

Humas pengelola wisata Gunung Beluk, Deavit Nofianto menyampaikan, destinasi wisata alam puncak bukit yang dilengkapi aneka spot berfoto atau selfi tersebut baru saja dirintis.

“Ada 11 spot foto yang dapat dipih pengunjung. Wisata ini menawarkan panorama alam perbukitan seribu yang langsung berhadapan dengan pantai selatan,” tuturnya, Selasa, (9/4/2019).

Spot foto yang disediakan diantaranya, sepeda ontel, spot bintang, paralayang, balon udara, meja dan kursi artistik, spot pintu langit dan lain-lain.

Untuk masuk di kawasan yang berjarak sekitar 25 kilometer dari ibu kota Kabupaten Gunungkidul ini pengunjung tak perlu merogoh kocek terlalu dalam, sebab, pengelola hanya memasang tarif Rp. 10.000 tiap pengunjung.

Setelah masuk di kawasan, pengunjung bebas berfoto di mana saja, kecuali di spot paralayang. Karena, sebelum dapat berfoto di spot favorit ini pengunjung harus memakai pengaman yang akan dibantu petugas dari pihak pengelola. Sehingga tarif tambahan diterapkan.

Jika pengunjung betah berlama-lama di kawasan ini. menjelang sore tiba, bonus pemandangan sunset dapat dinikmati sebagai penutup kegiatan kunjungan wisata sebelum pulang ke tempat masing-masing. (Kandar)

Komentar

Komentar