Desa Logandeng Miliki Pasar Kuliner Tradisional

oleh
Pasar kuliner tradisional di Desa Logandeng, Playen. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Desa Logandeng, Kecamatan Playen kini memiliki pasar kuliner tradisional. Sompil menjadi salah satu menu kuliner tradisional unggulan yang disediakan.

Pasar kuliner tradisional diresmikan oleh Bupati Gunungkidul, Hj. Badingah, S.Sos., didampingi Kabid Pengembangan Destinasi, Dinas Pariwisata Gunungkidul, Partono, Minggu, (6/5/2018).

Keberadaannya digagas menjadi pasar yang merupakan destinasi wisata. Menurut bupati, selain baru destinasi tersebut cukup unik dan layak dikembangkan di Kabupaten Gunungkidul.

Dalam kesempatan tersebut bupati berharap, sebagai lokasi transaksi, pasar wisata dapat lebih dipercantik. “Sehingga kedepan dapat menjadi destinasi yang dapat memacu aktivitas ekonomi masyarakat di kawasan Desa Logandeng,” harap bupati.

Bupati mengajak semua pihak untuk turut membantu mempromosikan destinasi wisata kuliner intersebut. Promosi dapat dilakukan baik melalui komunikasi langsung atau dengan media sosial, serta dengan media promosi lain yang menunjang.

Harapannya, upaya promosi dapat menyebarluaskan informasi sehingga pasar kuliner di Desa Logandeng diketahui oleh banyak orang. Peresmian pasar kuliner ditandai dengan pemotongan tumpeng dan pita oleh bupati.

Salah satu warga yang hadir, Nanik mengaku terkesan dengan munculnya pasar kuliner tradisional itu. Dia berharap antusiasme dan ramainya masyarakat menyambut kemunculannya yang pertama kali dapat bertahan.

“Kuliner tradisional banyak diborong habis. Semoga dapat bertahan terus menerus,” ujar Nanik. (Kandar)