Desa Bejiharjo Peringati Hari Jadi ke-72

oleh
Peringatan hari jadi ke-72 Desa Bejiharjo. KH/Sugeng.

KARANGMOJO, KH.- Desa Bejiharjo Kecamatan Karangmojo Gunungkidul memperingati Hari Jadi Ke-72 tahun. Peringatan dirayakan secara sederhana di Balai Desa Bejiharjo pada Senin malam mulai pukul 16.30 WIB (11/06/2018). Peringatan Hari Jadi kali ini mengambil tema “Bersama, Berbakti, Mengabdi dan Membangun Desa.

Kegiatan peringatan dihadiri mantan Kepala Desa Luwarjana dan istri, mantan Kades Tukardjo dan istri, perwakilan keluaga mantan Kades Suprija, perwakilan keluarga mantan Kades Hardja Sutasa serta perangkat desa, lembaga desa, tokoh masyarakat, dan warga mager sari.

Sebelumnya, Kepala Desa Yanto bersama keluarga mantan kades telah melaksanakan doa bersama / nyekar di makam mantan kades Hardja Sutasa di Kedung Gondang Banyubening 1 yang dipimpin oleh Habib Ali Wasiyanto.

Usai Ketua Panitia Sadipan menyampaikan laporan pelaksanaan kegiatan hari jadi, kemudian dilaksanakan pembacaan sejarah singkat berdirinya Desa Bejiharjo oleh Yosef Sujarwo SPd.

Acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan oleh Sekretaris Desa Bejiharjo Eni Lestari, yang kemudian diserahkan kepada Kepala Desa Yanto.

Dalam sambutannya, Yanto mengajak masyarakat untuk menyatukan niat, bulatkan tekat meneruskan pembangunan Desa Bejiharjo hingga menjadi desa yang mandiri dan berbudaya.

Meski dilaksanakan dengan cara sederhana namun acara peringatan hari jadi ini berjalan dengan lancar hingga akhir acara. (Sugeng Riyanto/Kandar).

Komentar

Komentar