Demi Perbaikan Pelayanan Masyarakat, Pemkab Terima Masukan Forum Mitra Pemerintah

Pertemuan forum mitra pemerintah di ruang rapat Sekda Gunungkidul. KH

WONOSARI, (KH),— Pemerintah daerah (Pemda) menyelenggarakan kegiatan pertemuan dengan forum mitra pemerintah, Selasa, (23/5/2017). Pada pertemuan yang digelar di ruang rapat Sekertaris Daerah (Sekda) Gunungkidul tersebut, Pemda berharap pelayanan yang diselenggarakan oleh sejumlah OPD dan instansi untuk ditingkatkan.

Permintaan pemkab seperti disampaikan kepada Badan Pengelola Jaminan Sosial (BPJS) yang ikut hadir pada kesempatan tersebut, yakni mengenai permintaan agar tidak ada pungutan lagi bagi peserta BPJS kesehatan program Jaminan Kesehatahn Nasional (JKN), sehingga peserta dapat menikmati fasilitas yang disediakan. Selain itu, mengenai pelayanan BPJS pada pasien RSUD Wonosari diharapkan juga agar lebih optimal lagi.

Sekda Gunungkidul, Ir. Drajad Ruswandono, M.T., menyebut, kegiatan pertemuan menjadi bagian yang dilakukan Pemkab Gunungkidul secara terus menerus sebagai salah satu upaya untuk memperbaiki pelayanan kepada masyarakat.

“Diantaranya melalui upaya mendapatkan masukan dari para pemangku kepentingan melalui forum-forum yang dilaksanakan secara rutin,” ujar Ir. Drajad ditengah forum.

Dia menegaskan, menyinggung  pelayanan Pemda dalam hal kesehatan, disebutkan bahwa RSUD Wonosari sudah menjalin kerjasama dengan Rumah Sakit Umum Pusat dr. Sarjito, Yogyakarta. Sehingga apabila ada kekurangan pelayanan kesehatan di RSUD, khususnya tenaga medis, saat ini sudah bisa dipercepat mengenai pemenuhan pelayanannya.

Sekda juga menyampaikan bahwa pembangunan sarana prasana dan infrastruktur akan dioptimalkan. Utamanya infrastruktur jalan menuju destinasi wisata.

Terkait dengan pembangunan infrastruktur kesehatan, Pemda menyambut baik mengenai informasi adanya investor yang akan membangun Rumah Sakit tipe D di Kec. Saptosari, Ponjong, dan Patuk.

Diharapkan pula agar dinas terkait segera memetakan sejumlah keadaan sebagai langkah persiapan menyusul adanya informasi yang menggembirakan tersebut. Dengan begitu, diharapkan dapat mendorong pemenuhan fasilitas yang dibutuhkan warga masyarakat segera terealisasi sehingga derajat kesehatan masyarakat akan meningkat.

“Forum seperti ini bisa dioptimalkan, agar pelayanan prima dapat terlaksana”, pinta Sekda pada akhir forum. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar