Crosser Dari Berbagai Daerah Jelajahi Wisata Alam Gunungkidul

oleh
Para peserta trail trabas bersiap di garis start. KH/ Kandar.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Crosser dari berbagai wilayah mengikuti event Trail Trabas Wisata bertajuk ‘Gunung Sewu Expedition 2018’ di Kawasan Wisata Sri Gethuk, Minggu, (26/8/2018). Selain pecinta trabas dari lokal Gunungkidul hadir pula crosser dari DIY Jateng dan sekitarnya.

Sekitar pukul 09.00 WIB, Bupati Gunungkidul, Badingah mengibarkan bendera start sebagai tanda dimulainya jelajah wisata minat khusus menggunakan motor trail tersebut.

Badingah berharap, event yang digelar Dinas Pariwisata tersebut akan membuat Gunungkidul semakin dikenal lebih luas lagi. Selain itu untuk digelarnya Gunungkidul Expedition  untuk memberikan kesempatan kepada pecinta trail baik dari Gunungkidul, DIY bahkan se Indonesia membuktikan bahwa Gunungkidul memiliki banyak spot yang layak dijadikan pilihan menyalurkan hobi petualangan mengendarai motor trail.

“Kemudian harapan selanjutnya setelah banyak yang berkunjung agar Length Of Stay-nya terus bertambah durasinya. Tidak hanya sehari tetapi bisa dua atau tiga hari,” harap Badingah.

Sementara itu, Panitia Penyelenggara, Jarot, menginformasikan, peserta trabas akan melewati setidaknya 6 destinasi wisata alam atau minat khusus yang ada di Kecamatan Playen dan Kecamatan Panggang.

“Ada Sri Gethuk, Bukit Watu payung, Air Terjun Gedad, Hutan Konservasi dan lain-lain,” ujarnya.

Agar pecinta trabas tidak bosan, terdapat pilihan track yang dapat dilalui. Ada fun track dan juga beberapa jenis track berupa turunan maupun tanjakan ekstrim untuk uji nyali atau adu ketangkasan mengendarai motor trail.

“Ada beberapa tanjakan yang cukup menantang. Waktu tempuh normal sekitar 3 hingga 3,5 jam,” tukasnya.

Sementara itu salah satu crosser perempuan asal Gunungkidul, Purnama Ningrum mengaku senang mengikuti event trabas tersebut. Selain dapat bertemu sesama komunitas, hobi yang dimiliki sejak lama dapat tersalurkan.

Seperti diketahui, guna menambah kemeriahan, panitia penyelenggara menyediakan hiburan seni tradisional dan musik dangdut. Tak hanya itu saja bagi yang beruntung, grandprize berupa 1 unit motor trail dan 2 unit minitrail serta puluhan doorprize menarik telah disiapkan untuk diundi dipenghujung acara. (Kandar)

Komentar

Komentar