Coca Cola Foundation Berikan 30 Komputer Untuk 10 Perpusdes

oleh
30 unit komputer telah diterima di DPK Gunungkidul oleh pengurus CCFI Gunungkidul dan pegawai di DPK.

WONOSARI, (KH)— Sebanyak 30 unit komputer dari Coca-Cola Foundation Indoneesia (CCFI) dan Bill & Melinda Gates Foundation melalui Program PerpuSeru, diberikan kepada sejumlah Perpustakaan Desa (Perpusdes) Gunungkidul.

Penerimaan komputer melalui Program pengembangan perpustakaan tersebut akan menyasar ke 10 Perpusdes yang saat ini menjadi peserta program.

Kasi Pengadaan, Pengolahan Bahan Pustaka, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Gunungkidul, Prihastuti Setyaningsih berharap, dengan adanya bantuan komputer, perpusdes dapat menjadi pusat belajar dan kegiatan masyarakat berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Tujuannya diharapkan dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat,” katanya, baru-baru ini.

Orang yang menjabat PIC Program PerpuSeru CCFI untuk wilayah Gunungkidul ini menambahkan, 10 perpusdes penerima bantuan komputer diantaranya Perpusdes Sambirejo Ngawen, Rejosari Semin, Perpusdes Nuraini Wonosari, Desa Sidoharjo, Desa Kelor dan Sokoliman Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo.

“Kemudian Desa Ngoro-oro Patuk, Semanu, Desa Watugajah Gedangsari, serta Desa Grogol Paliyan,” imbuhnya.

Dirinya meminta, Perpusdes penerima bisa berperan sebagai tempat belajar dan fasilitasi kegiatan pelibatan masyarakat sesuai kebutuhan masyarakat di desa tersebut. (Kandar)

Komentar

Komentar