Cek Kesiapan Operasi Ketupat Progo, Segenap Peralatan Anggota Polisi Diperiksa

oleh
Pemeriksaan alat sebelum pelaksanaan Operasi Ketupat Progo 2018. KH

GUNUNGKIDUL, (KH),– Untuk mengetahui kondisi peralatan dan perlengkapan personil Polres Gunungkidul dalam bertugas, dilaksanakan pengecekan peralatan di lapangan apel Polres Gunungkidul, Selasa, (5/6/2018).

Peralatan dan sarana yang dicek oleh Kapolres merupakan milik berbagai unit satuan tugas. Diantaranya sarana yang dipersiapkan untuk Satgas yang berhubungan dengan lalu lintas, seperti kendaraan mobil dan sepeda motor. Pengecekekan dilakukan secara menyeluruh baik inventaris yang berada di Mapolres maupun Mapolsek.

Untuk satuan tugas yang terlibat dalam unit pengaturan, pembinaan dan patroli, perlengkapan yang dicek mencakup rompi anti peluru, helm pelindung, Gasgun, bateray dan perlengkapan lainya. Untuk Satgas Ban Ops pengecekan menyasar perlengkapan P3K, sarana komunikasi, mesin gergaji pemotong pohon dan sarana pendukung Operasi Ketupat Progo 2018 yang lain. Di luar itu peralatan yang diperuntukkan untuk olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) milik Satgas Penyelidikan juga dilakukan pemeriksaan.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Fuady, SH, SIK, MH., mengatakan pengecekan dilakukan untuk mengetahui kondisi kelayakan peralatan pendukung tugas Ops Ketupat Progo 2018.

“Kondisi fisik personil pengamanan harus juga harus fit betul, semua siap melaksanakan tugas,” pintanya.

Pihaknya meminta, seluruh personil yang tergabung dalam pengamanan hari Raya Idul Fitri 1439 ini tidak boleh egois, harus saling bahu membahu dan mendukung satu sama lain agar tugas terlaksanan dengan baik. (Kandar)

Komentar

Komentar