Caleg PSI Gunungkidul Gigih Kunjungi Rumah Kampanyekan Diri Dan Jokowi

oleh
Caleg PSI mengadakan pertemuan dengan warga. foto: istimewa.
Caleg PSI mengadakan pertemuan dengan warga. foto: istimewa.

WONOSARI, (KH),– Calon Legislatif (Caleg) Partai baru peserta Pemilu tahun ini, Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Dewan Pimpinan daerah (DPD) Gunungkidul gigih melakukan kunjungan ke rumah-rumah warga.

Ketua DPD PSI Gunungkidul, Pinto Jalu Sunaryo beberapa waktu lalu mengatakan, hal tersebut memang menjadi metode partai yang diketuai oleh mantan presenter, Grace Natalie ini. Menurut Jalu metode ‘door to door’ atau canvassing dinilai efektif.

Kampanye dari rumah ke rumah tersebut melengkapi cara kampanye melalui pertemuan-pertemuan dengan sekelompok warga atau komunitas. Ia menekankan, selain untuk mengenalkan diri Caleg, PSI Gunungkidul juga memiliki agenda gencar mengkampanyekan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 1, Joko Widodo – Ma’ruf Amin.

“Kita upayakan dengan maksimal melakukan kunjungan ke rumah-rumah, target sehari setiap Caleg sampai 50 rumah,” kata Jalu.

Dalam setiap pertemuan dengan pemilih secara personal atau sekelompok masyarakat, Caleg PSI DPRD Gunungkidul agar menyampaikan visi misi Caleg sendiri dan visi partai.

Selain menyampaikan visi misi program, Caleg juga diminta untuk memberikan edukasi politik kepada warga. Termasuk sosialisasi bagaimana cara menggunakan hak pilih di Tempat Pemungutan Suara (TPS) nanti.

Lebih jauh disampaikan, upaya maksimal yang ditempuh diharapkan minimal ada satu Caleg PSI disemua daerah pemilihan (Dapil) yang terpilih duduk sebagai anggota dewan. Terkecuali di Dapil 5, sebab Dapil yang mencakup kecamatan Paliyan, Panggang, Purwosari, Saptosari dan Tanjungsari ini tak ada Caleg dari PSI ikut berkompetisi.

Sementara itu, Caleg PSI dari Dapil 4, Tugyatno (48) menambahkan, jika ia dipercaya oleh masyarakat untuk menjadil wakil rakyat maka akan segera kembali turun ke padukuhan-padukuhan tidak lama setelah dilantik.

“Disela melaksanakan tugas anggota dewan secara umum. Paling tidak selama empat tahun saya akan terjun ke dusun-dusun di wilayah khususnya dapil 4 untuk mengetahui apa yang terjadi dan yang menjadi persoalan di wilayah masing-masing,” papar warga Tegalweru, Kecamatan Tepus ini.

Senada dengan apa yang disampaikan Jalu, Tugyatno juga melakukan canvassing untuk menerobos masuk ke setiap wilayah di Dapil 4 yakni Kecamatan Girisubo,

Baca Juga: Kenalkan Yatio, Caleg Yang Mengaku Keturunan Trah Ki Ageng Giring

Komentar

Komentar