Bupati Resmikan Masjid Di Gunung Api Purba

oleh
Peresmian Masjid Jabal Qodim di kawasan wisata Nglanggeran. foto; istimewa.

PATUK, (KH),– Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos, meresmikan masjid Jabal Qodim, di kawasan destinasi wisata Gunung Api Purba, Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Senin, (26/03). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh bupati.

Dalam sambutan, Badingah menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Gunungkidul, pihaknya memberikan apresiasi atas selesainya pembangunan masjid tersebut. Diharapkan masjid tersebut dimanfaatkan dengan baik untuk berbagai kegiatan ibadah.

Masjid Jabal Qodim tersebut dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar dan wisatawan pengungjung destinasi wisata Gunung Api Purba. Pemerintah daerah berjanji akan terus membangun sarana dan prasarana ibadah pada objek-objek wisata guna menunjang kebutuhan layanan pariwisata.

Dihadapan bupati, ketua panitia pembangunan masjid, Sudiyono melaporkan, pembangunan masjid tersebut dimulai pada September 2017 lalu hingga Januari 2018. Masjid menempati tanah wakaf dari dari warga setempat dengan luas 70 meter persegi.

“Hingga saat ini pembangungan masjid menghabiskan biaya sebesar Rp. 147.300.000. Dana tersebut berasal dari bantuan berbagai pihak,” terang Sudiyono.

Dirinya berharap masjid akan menjadi sarana ibadah bagi warga masyarakat sekitar sekaligus para pengunjung destinasi wisata di kawasan Nglanggeran. (Kandar)