Bupati Launching Pengoperasian Ambulan Lazismu Kecamatan Patuk

oleh
Ambulan Lazismu Patuk diresmikan Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Minggu pagi, (06/05/2018) Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Kecamatan Patuk menyelenggarakan Pengajian rutin. Bupati Gunungkidul, Badingah, S. Sos turut hadir pada kegiatan yang bertempat di komplek Masjid Al Mawa, Desa Putat, Patuk.

Selain untuk mengikuti pengajian, kedatangan bupati guna melakukan launching pengoperasian ambulan milik Lembaga Zakat Infaq dan Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Kecamatan Patuk.

Dalam kesempatan tersebut, bupati mengajak jajaran di lembaga pemerintahan, salah salah satunya dibidang kesehatan untuk serius dalam melayani warga. Sebagaimana semangat yang ditunjukkan Lazismu Kecamatan Patuk.

“Lazismu Patuk telah memiliki mobil ambulan yang nanti akan digunakan sebagai layanan gratis bagi warga Kecamatan Patuk khususnya dan warga masyarakat Gunungkidul secara umum,” tutur Badingah.

Bupati berharap mobil ambulan dapat memberikan layanan yang baik. Bermaslahat bagi masyarakat. Sehingga dengan meningkatnya layanan kesehatan akan meningkat pula derajat kesehatan masyarakat.

Sementara itu, salah satu anggota Lazismu Patuk, Yusuf menyebutkan, ambulan tersebut dibeli dengan dana yang terkumpul dari anggota Lazismu Patuk. “Pemanfaatannya untuk kepentingn ummat atau masyarakat umum. Bukan hanya untuk kepentingan salah satu organisasi atau golongan saja,” jelasnya. (Kandar)

Komentar

Komentar