Bupati Gunungkidul Serahkan Hasil Bedah Rumah Baznas dan Jamaah Sabililhuda

oleh
Foto bersama Bupati Gunungkidul, Badingah usai penyerahan bantuan bedah rumah dari Baznas dan Jamaah Sabililhuda. foto: istimewa.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dua rumah hasil kerja sama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Gunungkidul dan Jamaah Pengajian Sabililhuda selesai dibangun. Program bedah rumah tersebut diperuntukkan bagi warga yang memiliki rumah tidak layak huni di Desa Bejiharjo dan Desa Planjan, Kecamatan Saptosari.

Selasa, (5/6/2018) kemarin Bupati Gunungkidul, Badingah, S. Sos, berkesempatan meresmikan dan menyerahkan kepada penerima, Wanindi, warga Bejiharjo dan Sarman warga Padukuhan Sengerang, Desa Planjan, Saptosari.

Pada kesempatan tersebut Kepala Desa Planjan, Muryono, mewakili warga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah dan Jamaah Sabililhuda.

“Semoga apa yang sudah diberikan bermanfaat bagi penerima dan menjadi amal baik bagi donator,” ujar Muryono.

Sementara itu, ketua jamaah pengajian Sabililhuda sekaligus pengurus Baznas Gunungkidul, Susilowati, dalam sambutannya mengatakan, dana yang digunakan berasal dari sumbangan sukarela para jamaah.

“Jamaah dari berbagai latar belakang telah menyisihkan sebagian rezekinya,” ujar Susilowati.

Selain melaksanakan bedah rumah dua unit, Baznas bersama jamaaah Sabililhuda juga memberikan bantuan untuk 50 warga kurang mampu di Padukuhan Sengerang, Desa Planjan. (Kandar)

Komentar

Komentar