Bupati Gunungkidul Raih Penghargaan International Best Leadership Awards 2019

oleh
Penerimaan penghargaan International Best Leadership Award 2019. (doc. Diskominfo Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– International Human Resources Development Program (IHRDP) kembali memberikan penghargaan kepada Bupati Gunungkidul, Badingah, S.Sos. Penyerahan penghargaan International Best Leadership Award 2019 dilaksanakan di Lumire Hotel Jakarta, Sabtu (26/10) malam.

Sebagaimana diketahui, IHRDP adalah Lembaga independen non profit oriented dan non politik yang menempatkan posisi sebagai mitra Pemerintah RI dalam bidang pemantauan karya dan prestasi sekaligus penganugerahan penghargaan bagi Anak Bangsa sebagai sumber daya manusia (human resources) Indonesia yang bermartabat di berbagai bidang pengabdian.

Ketua penyelenggara, Syamsudin Nasution menyampaikan, penghargaan diberikan sebagai apresiasi terhadap kepemimpinan dan kinerja kepala daerah, kepala lembaga atau insan yang memiliki prestasi dalam berbagai hal diantaranya; sebagai pelaku pembangunan yang memberi karya nyata bagi bangsa negara dan daerahnya, mampu mendorong peningkatan pembangunan dan pertumbuhan yang berkaitan dengan IPTEK, pendidikan, sosial dan budaya dan lingkungan hidup di daerahnya masing-masing

“Selain itu memiliki etos kerja yang tinggi dan prestasi dalam peningkatan kualitas dan produktivitas SDM, serta memiliki sense of human dan jiwa kepemimpinan yang layak menjadi panutan masyarakat,” kata Syamsudin.

Lebih lanjut disampaikan, penilaian dilakukan dengan pantauan dan seleksi yang dilaksanakan oleh tim pengkaji Lembaga Anugerah Prestasi Insani dan Citra Prestasi Anak Bangsa bersama panitia penyelenggara dengan mengambil referensi dari kalangan birokrat, tokoh masyarakat, media cetak, media elektronik dan menyimpulkan 69 tokoh yang terjaring pada periode pertama, kemudian pada tahap berikutnya terseleksi menjadi 51 dan akhirnya ditetapkan sebanyak 45 tokoh yang dinyatakan sebagai pemenang.

Adapun penerima penghargaan diantaranya termasuk Sekretaris Jenderal MPR RI, Bupati Mamasa, Rektor Universitas Riau, Rektor Universitas Kristen Tomohon, Rektor Universitas Islam Bandung dan para praktisi pendidikan lainnya.

“Yang menilai tim independen yang kemudian disampaikan kepada kami, selamat kepada para penerima penghargaan mudah-mudahan menjadi inspirasi dan membawa manfaat bagi masyarakat,” ungkapnya.

Pada kesempatan penerimaan penghargaan, Bupati Guungkidul, Hj. Badingah, mengaku bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada masyarakat serta kepada seluruh pihak atas dukungan dan kerjasamanya sehingga dapat terwujud sebuah prestasi.

Dirinya menegaskan, penghargaan merupakan sebuah bentuk apresiasi yang sudah dilakukan dan harus dipertahankan.

“Dengan berbagai penghargaan ini saya bersama jajaran akan terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, penghargaan bukan sebuah puncak dari sebuah usaha akan tetapi dengan penghargaan-penghargaan ini menjadi sebuah tanggung jawab yang lebih besar bagaimana agar Gunungkidul akan menjadi daerah yang lebih baik,” kata Badingah. (Kandar)

Komentar

Komentar